Kesejahteraan Petani Inhil Jadi Atensi Paslon Nomor Urut 4 Haji Herman-Yuliantini


Dibaca: 116 kali 
Kamis, 26 September 2024 - 12:10:21 WIB
Kesejahteraan Petani Inhil Jadi Atensi Paslon Nomor Urut 4 Haji Herman-Yuliantini

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - INHIL HEBAT, Program kemandirian pangan di kabupaten Indragiri Hilir menjadi salah satu concern Cabup Haji Herman dalam kampanye hari pertamanya.

Dengan luasan areal pertanian padi yang membentang di kawasan Indragiri Hilir di katakan Haji Herman merupakan potensi nyata untuk menuju swasembada beras.

"Saat saya menjabat sebagai bupati, kita telah canangkan gerakan tanam padi seluas 3,000 Ha. Kedepan potensi ini akan terus kita kembangkan jika terpilih," terang Haji Herman yang berpasangan dengan Yuliantini, Rabu, (25/09/2024).

Haji Herman katakan program gerakan tanam padi tersebut merupakan langkah nyata Pemkab Inhil untuk membantu kesejahteraan para petani padi di Inhil.

"Selama ini gabah kita dijual dengan harga yang murah keluar daerah, dampaknya kesejahteraan petani terancam. Sekarang petani kita sudah bisa produksi secara mandiri," lanjutnya.

Potensi ini di sebut Paslon No 4 tersebut akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani di masa mendatang.

"Kita sudah punya merk dagang sendiri yaitu Beras Indragiri Hilir. Sudah dikemas seperti beras luar daerah yang selama ini masyarakat konsumsi, Target pasar kita sudah ada," lanjutnya.

Ia optimis ke depan jika produksi penanaman padi ini terus di tingkatkan, maka kesempatan para petani di indragiri hilir untuk hidup makmur dan sejahtera akan terbuka lebar.

"Saya yakin dan percaya suatu saat nanti kehidupan para petani padi akan makmur jika hal ini dikelola dengan baik. Kebutuhan hidup mereka akan tercukupi dari hasil Padi. Anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi," pungkasnya.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker