Daerah

Kemarau Melanda, KPSI Bagi-bagi Air Bersih

Gagasanriau.com TEMBILAHAN-Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) bekerjasama dengan  TPU Grup pada Sabtu (1/3) membagikan 5 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang berada di RT 01 RW 05 Parit 19 Sungai Beringin.

"Ini adalah tahap pertama pembagian air bersih yang kita lakukan," papar Anggota KPSI S Sandra Delka kepada Gagasanriau.com melalui blackberry masengger (BBM). Selasa (4/3) Tembilahan.

Sambung Sandra, KPSI nantinya akan tetap melanjutkan program ini jika hujan tak kunjung turun. Yang kemungkinan akan dilakukan tahap ke dua Parit 8 dan ke tiga Parit  14 Depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada.

"Pada program pertama yang kita lakukan lalu, kita memberikan 5000 liter air bersih. Untuk progra kedua dan ketiga nanti mungkin kita akan memberikan 10000 liter air bersih," sebut sandra.

Ia juga menyebutkan bahwa air bersih ini hanya masyarakata yang berekonomi kebawah yang boleh mengikutinya.

"Sebelum pembagian air bersih ini, kita data dlu satu persatu rumah mereka, untuk menentukan sapa yang layak untuk mendapatkan air bersih tersebut," paparnya

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang berekonomi kebawah. "Kita hanya sebagai perpanjangan tangan saja, semoga yang kita lakukan bersama ini bermanfaat," tandas Sandra kepada gagasanriau.com

 Ragil hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar