Daerah

Demam Panggung, Karohumas Pemprov Riau Tak Jalankan Anggaran Sepeserpun

Gagasanriau.com Pekanbaru - Darusman sejak dilantik menjadi Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah (Karohumas Setda) Pemerintah Provinsi Riau, pada bulan Mei lalu, hingga kini tak jua menjalankan anggaran yang tersedia di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya.

Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu dikantornya ia menyatakan ada kesalahan teknis dalam penganggarannya.Hingga menurut Darrusman, pihaknya tidak bisa menjalankan anggaran kepada seluruh media yang telah menjalin kerjasama sebelumnya dirinya menjabat sebagai Kepala Biro.

Meskipun sebelum ia dilantik, mantan Karohumas Pemprov Riau Yoserizal Zein telah membuat anggaran penggunaan untuk kegiatan di Biro Humas berdasarkan kerjasama sewaktu ditahun 2014.

Hal ini juga disampaikan oleh Afriati merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) terdahulu ia menyatakan bahwa anggaran untuk media di Birohumas Pemprov Riau sudah disusun dan dianggarkan dan tinggal dilaksanakan saja.

Darrusman sendiri ketika dikonfirmasi oleh Gagasanriau.com Jumat malam (12/6/2015) melalui pesan elektroniknya ke nomor telepon genggamnya enggan menjawab meskipun pesan terkirim dan dibacanya pesan yang dikirim.

Memasuki bulan ke enam di tahun 2015 ini, petinggi Birohumas Setda Pemprov Riau ini termasuk satu diantara banyak SKPD yang mengalami demam panggung dalam melakukan kegiataan, pasalnya meski sudah menjabat selama tiga bulan atau seratus hari, tak ada satupun kegiataan berjalan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, APBD tahun 2015 yang mencapai Rp.10 triliun lebih baru terserap sekitar 10 persen, hal ini menjadi sorotan dari kalangan legislatif karena rendahnya serapan tersebut.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar