Hukum

Demo di Kejati Riau, Fromak Desak Usut Ijazah Palsu Bupati Bengkalis

Demo,Fromak

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pertanyakan keabsahan ijazah sarjana Bupati Bengkalis Amril Mukminin, puluhan massa Front Masyarakat Anti Korupsi (Fromak) mendatangi gedung Kejaksaan Tinggi Riau siang ini, Rabu (14/9).

Menurut Fromak, pada pemilihan bupati beberapa waktu lalu, Amril diduga menggunakan ijazah palsu. Dengan keadaan ini keabsahannya menjadi bupati dipertanyakan Fromak.

"Ijazah S1 Amril Mukminin yang dikeluarkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Teladan Medan, ternyata palsu. Ijazah yang dikeluarkan tanggal 24 Oktober 2002 tersebut tidak sesuai dengan Keputusan Dirjen Perguruan Tinggi Medan," kata Ismal Ilyas, Koordinator Lapangan Fromak dalam orasinya.

Menurut Ilyas, Fromak meminta Kejati Riau mengusut ijazah palsu Amril Mukminin, karena Fromak menilai banyak kejanggalan pada ijazah Amril Mukminin tersebut.

"Ijazah Amril Mukminin itu palsu, banyak kejanggalan. Menurut Ketua Kopertis I Wilayah Sumut, Prof Dian Armanto, STIE Teladan Medan itu illegal," teriak Ilyas.

Kasi Humas dan Penkum Kejati Riau, Muspidawan, akhirnya menerima pernyataan dari massa Fromak dan berjanji akan menindak lanjutinya hal tersebut.**

Editor: Arif Wahyudi


 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar