Daerah

Bupati Inhil Tandatangani Mou dengan Universitas Riau

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati HM Wardan tandatangani kesepakatan kerjasama antara Universitas Riau (UR) dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

Pendatanganan tersebut bertempat di Aula lantai 5 Kantor Bupati yang dihadiri oleh Kepala Dinas Instansi Terkait, Rektor UR beserta rombongan, Jum'at (16/9/2016).

"Alhamdulillah hari ini kita memperbaharui MoU antara pemerintah kabupaten Inhil dengan UR dalam rangka kerjasama penelitian pengkajian pendidikan dan latihan yang dalam rangka pengembangan potensi yang ada di kab inhil," ucap Wardan.

Dikatakan Wardan lagi, pendatanganan MoU tersebut akan ditindaklanjuti dengan program program pemerintah Inhil, terutama tentang pengembangan hutan mangrove dan gambut serta program lainnya nanti.

Sementara itu, Rektor UR Prof.Dr.Aras Mulyadi.M.Se mengatakan bahwa penandatanganan MoU tersebut merupakan payung kerjasama UR dengan pemerintah Inhil.

"Kerjasama dibidang SDM aparatur secara umum dengan berbagai bidang ilmu yang ada, dan sumber daya yang ada di UR harapan kami bisa bersinergi dengan pengembangan berbagai sektor yang ada di kabupaten inhil," ujarnya.

"Kami mengajak bupati dan masyarakat Inhil, mari manfaatkan sumberdaya manusia yang ada. Karena memang amanah yang diberikan UNRI untuk mengembangkan sumberdaya manusia dan pengembangan pengetahuan dan teknologi yang dapat dikembangkan secara luas," tutupnya.

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar