Daerah

HM Wardan: Jangan Terprovokasi Kepada Pihak-pihak Tidak Bertanggung Jawab

Sekretaris Daerah Said Syarifuddin saat meninjau pasukan Polres Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melalui Sekretaris Daerah Said Syarifuddin menghimbau kepada masyarakat jangan terprovokasi kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikannya pada saat apel kesiapan dalam rangka stabilitas Kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI dihalaman Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (24/11/2016) pagi.

"Kita berharap kepada masyarakat lebih arif, lebih tenang dan jangan terprofokasi kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ucapnya saat diwawancarai oleh awak media seusai apel yang dipimpin oleh Kapolres Inhil Dolifar Manurung SIK.

Sementara itu, Kapolres Inhil Dolifar Manurung Sik mengatakan bahwa situasi aman dan kondusif bukanlah semata-mata hasil dari usaha Polri, TNI dan Pihak keamanan saja, akan tetapi merupakan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Inhil.

"Hal ini tentu menjadi harapan kita bersama, situasi dan kondisi keamanan hekdaknya dapat terus kita jaga dan kita pertahankan agar laju pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di kab.inhil dapat terlaksana dengan baik guna kemajuan peningkatan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat di kab.inhil," ungkap Dolifar.

Dolifar juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten inhil dan tidak pengaruh terhadap adanya isu-isu yang tidak bertanggung jawab, yang dapat menggangu ketentraman dan berpotensi memecah belah NKRI guna kepentingan kelompok tertentu.

"Apabila ada pihak-pihak yang berupa mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat serta berlanjut kepada terganggunya kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara maka polri bersama-sama dengan TNI, yang dibantu oleh seluruh komponen masyarakat akan menindak tegas berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," tukasnya.

Untuk diketahui, aple tersebut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan diwakili oleh Sekda H. Said Syarifuddin SE MP, Ketua DPRD Inhil diwakili oleh Ketua Komisi I DPRD Inhil H Said Ismail, Kejari Inhil diwakili Kasi Datun Kejari Inhil Budi Santoso, Waka Polres Inhil Kompol Azwar SSos MSi MH, Dandim 0314/Inhil yang diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Surtano, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira Jajaran Polres Inhil, Para Pasi dan Danramil dan Perwira Jajaran Kodim 0314/Inhil, Para SKPD dan Pejabat di Jajaran Pemkab Inhil, Toga, Tomas, Todat dan Toda serta undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan apel  selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan sarpras Sabhara serta kendaraan oleh Unsur Forkompimda dan undangan lain dan ditampilkan juga demonstrasi penggunaan Mobil Water Canon Sat Sabhara Polres Inhil. (Adv)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar