Daerah

Kunker Danlanal ke Inhil, Disambut Bupati HM Wardan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyambut baik kedatangan Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P)  M.Risahdi,Msi (Han), didampingi Pasi Intelnya Bambang H.W, Danyunit Intel Kamaluddin pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) di kediaman Bupati, Jumat (26/11/2016).

Pada saat pertemuan, Bupati HM Wardan, didampingi Sekda Inhil Said Syarifuddin, Asisten 2 dan 3, Kesbangpol, Kadis Perikanan, Kadis Dishub, Kaban BLH, Kaban BPBD, Kasat Pol PP.

Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P)  M.Risahdi,Msi (Han) mengatakan, tujuan kedatanganya ke Inhil adalah sesuai dengan amanatkan UU No.34 tentang TNI. Bahwa TNI mendapat amanat salah satunya adalah membantu tugas pemerintah daerah atau bagian dari fungsi diplomasi untuk mendukung dalam hal ini bapak bupati untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di laut, didalam pembangunan wilayah inhil ini, sampai nanti iklim investasi untuk membangun wilayah kabupaten inhil terhambat oleh hal-hal yang tidak perlu.

"Wilayah laut di kabupaten Inhil khususnya Hulu sungai Tembilahan merupakan tempat sangat strategis ibaratnya wanita sangat cantik menunggu pinangan. Kalau itu tidak di jaga keamanannya, sebab sungai ini sangat rawan lalu lalang yang merupakan lalu lintas laut yang digunakan oleh negara-negara lain. Ini perlu diantisivasi karena sekali lagi alur laut dimuara tembilahan ini adalah alur laut yang sangat ramai," ucapnya.

Kerawanan Konkrit di Inhil belum tampak, lanjutnya, namun harus kita jaga. Kerawanan konkrit yang dimaksud adalah adanya pihak-pihak yang berusaha menimbulkan iklim investasi yang kurang bagus, agar supaya pembangunan di wilayah riau khususnya di kabupaten inhil ini terhambat, jadi kita harus mendukung kebijakan bupati untuk nyaman dalam pengembangan iklim investasi, kita mengawal itu sehingga inhil ini bisa maju seperti layaknya kabupaten lain di indonesia.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danlanal Dumai dalam mengawasi dan memberi masukkan tentang wilayah perairan kita.

Dimana kita mengetahui bahwa Kabupaten Inhil yang merupakan daerah yang hari ini terluas di Provinsi Riau, tidak hanya daratan tetapi lautan yang begitu luas.

"Sebagai yang dikatakan Danlanal tadi bahwa daerah kabupaten inhil merupakan daerah yang strategis ibaratnya seperti Gadis Cantik artinya banyak orang yang berkunjung kesini, banyak yang melirik ke sini untuk berinvestasi untuk melaksanakan pembangunan. Agar ivestasi pembangunan dapat terlaksana dengan baik, perlu stabilitas, perlu kondisi yang aman, perlu kondusi kondusif dengan keberadaan angkatan laut semakin lengkaplah tentunya sarana dalam rangka untuk menciptakan kondisi kita lebih kondusif, aman dan tentunya kedepan lebih kita tingkatkan lagi koordinasi," ujar Wardan.

Pemerintah kabupaten indragiri hilir dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan perlu mendapat supot, dapat dukungan berbagai pihak dalam rangka untuk memajukan pelaksanaan pembangunan terutama untuk menanamkan dan menciptakan kondusi iklim yang sehat, aman sehingga orang bisa datang ke inhil bisa berinvestasi untuk melaksanakan pembangunan

"Kita tetap menciptakan kondusi aman ini, maka itu perlu koordinasi, perlu kebersamaan semua pihak, semua komponen untuk saling mendukung dan menjaga agar kegiatan-kegiatan investasi, kegiatan pembangunan tidak memberi pengaruh dan perlu peningkatan koordinasi kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan," tutup Wardan.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar