Daerah

HM Wardan Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Inhil Periode 2016-2021

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bersempena resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 dan Hari Guru Nasional (HGN), Bupati HM Wardan menghadiri sekaligus lantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Inhil Periode 2016-2021, Selasa (29/11/2016) malam.

Acara bertemakan "Guru dan Tenaga Ketenagakerjaan Mulia Karena Karya" diselenggarakan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan dihadiri Kadisdik, Ketua PGRI dan anggota, Ketua Dewan pengurus Pendidikan beserta Anggota.

HUT PGRI dan HGN sekaligus pelantikan dewan pendidikan Kabupaten Inhil merupakan amanah sesuai dengan PP No 17 tahun 2010, dimana rekrutmen dan penetapan dewan pendidikan kabupaten inhil sudah melalui proses sesuai dengan ketentuan petunjuk dan ketetapannya.

"Maka harapan saya kedepan dengan sudah dikukuhkannya dewan pendidikan, kelembagaan ini bisa aktif memberikan kontrol dan input baik kepada pemerintah daerah melaui disdik dan PGRI kita bisa bersinergi. Karena pendidikan tidak bisa hanya diserahkan kepada dinas pendidikan, dewan pendidikan, PGRi dan Guru, tapi harus mendapat dukungan dari berbagai pihak," ucap Wardan.

"Dengan telah dilantik hari ini, tentunya kedepan penyusunan program, kita titikberatkan kepada peningkatan mutu kualitas pendidikan. dan program-program kedepan harus mengarah kepada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan," tutupnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dimulai dengan pelantikan 11 orang  Pengurus Dewan Pendidikan Inhil Periode 2016-2021 dengan ketua terpilih H. Syamsurizal Awi MP.

Dalam laporan Ketua Panitia rangkaian HUTPGRI dengan rincian. Pertama kegiatan olahraga dan seni dari tanggal 24 hingga 26 November 2016. Kedua kegiatan jalan santai tanggal 27 November 2016, dilanjytkan dengan Seminar dan dialog Pendidikan dengan tema "Kebijakan Pemda Inhil terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan" tanggal 28 November 2016, Apel bersama dan malam syukuran tangal 29 November 2016.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar