Daerah

Kwarsa Riau dan Kwarcab Inhil Taja LPK se-Daerah Riau

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Hotel Dubest Jalan Telaga Biru No. 555 Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil, Kwarsa Riau dan Kwarcab Inhil taja LPK se-Daerah Riau atau LPK / Latihan Pengencangan Kepemimpinan, Kamis (8/12/2016).

Kegiatan yang diikuti 36 peserta ini dilaksanakan tanggal 8 s.d 12 Desember 2016. Di ikuti peserta terdiri dari Seluruh Kabupaten yang ada di Riau Kecuali Indragiri Hulu Sedangkan Untuk Kecamatan yang tidak hadir Gas, Mandah, Pulau Burung, Tempuling, Kuindra, Reteh, Tanah Merah dan Concong.

Dalam Kata sambutan Ketua Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kak Ir. Amd. Djunaidi, AN, M. Si menyampaikan bahwa pemimpin di masa mendatang dan saat ini selain cerdas diharapkan mempunyai kepribadian yang jujur, baik dan luhur sehingga mampu menjadi contoh bagi yang dipimpinnya, sehingga anggota ataupun masyarakat di sekitarnya akan merasa nyaman akan kehadiran seorang pemimpin tersebut.

"Pengambilan keputusan yang cepat dan tepat akan berdampak positif bagi keberlangsungan organisasi. Oleh karena itu seorang pemimpin harus mempunyai kompetensi kepemimpinan yaitu kemampuan untuk mempengaruhi, memotivasi, dan dapat mengajak anggota/orang lain untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan efektifitas organisasi demi sebuah tujuan yang hendak dicapai," ucapnya.

Dalam Kata sambutan yang sekaligus membuka kegiatan LPK se-Daerah Riau Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Kak H. Azaly Djohan, SH juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terlahir para pemimpin baru yang nantinya akan mengembangkan pramuka kedepannya kearah yang lebih baik.

Selain itu dengan adanya kader pemimpin baru kedepannya akan terwujud sebuah inovasi baru yang nantinya dapat mengubah Gerakan Pramuka serta Pandangan masyarakat luas tentang gerakan pramuka yang hanya bertepuk tangan dan beryanyi.

"Inilah yang kami harapkan agar para peserta LPK ini kiranya dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat memajukan Gerakan Pramuka serta dapat menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

"Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega siap untuk menempa diri dalam Gerakan Pramuka guna menjadi pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter, sehingga dapat memimpin Gerakan Pramuka dan Bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi," tutupnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar