Daerah

Pemda Inhil Resmikan Musholla Al-Mursyid SMP Negeri I Tembilahan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Tembilahan Jalan Prof M Yamin SH, Pemerintah Inhil dalam hal ini Bupati HM Wardan diwakili Sekda Inhil Said Syarifuddin resmikan Musholla Al-Mursyid SMP Negeri 1 Tembilahan, Selasa (20/12/2016) pagi.

Peresmian tersebut turut dihadiri Kadis Pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan,  Perwakilan Bank Riau Kepri, Kepala Sekolah 1 Tembilahan Kota, Kepala Sekolah Smp 1 Tembilahan Hulu, Lurah Hilir, serta para Majelis Guru.

Bupati HM Wardan yang diwakili Sekda Said Syarifuddin mengatakan bahwa keberadaan Musholla yang bernama Al- Mursyid di SMP Negeri 1 Tembilahan ini sangat bermanfaat selain sebagai tempat ibadah bagi segenap siswa-siswa sekolah, juga dapat dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik terutama  yang berhubungan dengan pendidikan agama islam.

"Secara khusus, musholla ini bisa dijadikan sebagai tempat praktik bagi peserta didik sehingga lebih mudah untuk memahami dan mengusai ilmu yang terkait dengan ibadah tertentu dalam pelajaran agama islam," ucap Said pada kata sambutannya.

Dikatakannya lagi, dengan berdirinya musholla tersebut, mampu memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada allah swt.

"Mushalla Al-Mursyid SMP Negeri 1 Tembilahan yang akan kita resmikan pada hari ini merupakan bantuan yang berasal dari Program CSR Bank Riau-Kepri Cabang tembilahan," ungkapnya.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar