Daerah

Bupati HM Wardan Buka Secara Resmi Jambore Panti ke-2 Tahun 2016

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Venue Futsal Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan hadiri sekaligus buka secara resmi Jambore Panti ke-2 tahun 2016, Jumat (23/12/2016)

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22-24 Desember 2016 ini bertemakan "Dengan Jambore Panti kita tingkatkan kreativitas sportivitas dan semangat kebersamaan dalam menumbuhkan kreativitas bagi anak bangsa", juga dihadiri unsur Forkopimda Inhil, wakil ketua BK3s Prov Riau Ainur M Mur Msi, Sekda Inhil Said Syarifuddin, Ketua K3S Inhil, Ketua DWP Inhil, serta pengurus Panti.

"Alhamdulillah baru saja kita membuka Jambore Panti asuhan yang ke 2 tingkat kabupaten Indragiri Hilir, yang diikuti oleh 7 panti asuhan se Inhil. Saya memberikan apresiasi  dan menyampaikan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini bisa memberikan peluang dan kesempatan untuk anak-anak panti asuhan yang selama ini terkumpul di asrama dilingkungan yang sempit dan apa adanya, tapi hari ini mereka dibawa melihat kehidupan diluar, melihat anak-anak lainnya yang masih memiliki orang tua," ujar Wardan.

Wardan juga mengatakan, kegiatan jambore tersut juga memberikan kesempatan mereka untuk bergembira, memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan anak-anak dari panti yang lain.

"Disini juga tempat untuk menunjukan kebolehan mereka, karena disini dilaksanakan kegiatan perlombaan, salah satunya pembuatan majalah dinding. Saya nilai ini sangat kreatif, bagaimana mereka membuat tulisan, puisi menata majalah dinding jadi terlihat menarik. Begitu juga dengan lomba lain, mereka yang ada di panti tidak kalah dengan mereka yang ada di luar panti. Tinggal bagaimana pengelolaan yang terarah," kata Wardan lagi dengan wajah senang melihat anak-anak panti bergembira pada saat kegiatan itu.

"Saya menghimbau kepada semua pihak, bukan hanya pemerintah, swasta, pengusahana. Mari kita mengambil peduli, agar pengelolaan, kepedulian, perhatian kepada panti ini dapat di tangani secara bersama, agar usaha kita untuk mencerdaskan anak, memberikan peluang untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik," pintanya.

Sementara itu, Ketua K3S, Hj. Zulaikah Wardan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan K3S serta Dinas Sosial, dimana Jambore panti asuhan tersebut hanya di Inhil baru dilaksanakan.

"Sebagai ketua K3S saya terilhami terinspirasi dari kegiatan BK3s Prov Riau mengadakan jambore yang serupa. Karena itulah saya ingin memberikan kesempatan dan sedikit kepedulian kita kepada anak yang tinggal di panti asuhan untuk berinteraksi dan mengembangkan kreatifitas mereka," tuturnya.

Untuk diketahui jambore tersebut diikuti panti asuhan Puri Kasih Kec. Tembilahan, panti asuhan Riyadhul Ulum Kec.Batang Tuaka, panti asuhan Nurul Wathan Kec.Keritang, panti asuhan Darul Sala Kec.Pulau Burung, panti asuhan Ibnu Salafi kec. Tembilahan Hulu, panti asuhan Muhammadiyah Kec.Tembilahan, panti asuhan Sabilul Mutaqin Kecamatan Reteh

Adapun lomba yang digelar diantaranya lomba majalah dinding lomba MTQ, lomba kaligrafi, lomba cerdas cermat, lomba permainan rakyat, lomba shalawat nariya.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar