Daerah

187 Orang CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Inhil Ambil Sumpah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Gedung Engku Kelana, Jum’at (23/12/2016) siang di laksanakan Pengangkatan Sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dihadapkan Bupati HM Wardan.

Jumlah CPNS yang di ambil sumpahnya menjadi PNS berjumlah 187 orang. Kategori  II 100 orang, Formasi Umum TH 2014 85 orang dan Dokter jalur Khusus 2 orang.

Pengangkatan Sumpah tersebut dari Formasi Umum TH 2014, Tenaga Honorer Kategori II, Dokter jalur Khusus dan PNS lainnya turut di hadiri Sekda Said Syarifuddin, Staf Ahli Bupati, Kepala Inspketorat, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

HM.Wardan mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru saja dilantik dan ia pun berharap bisa menjalankan tugas sebagai Abdi Negara.

"Berbahagialah kita yang hari ini mendapatkan kesempatan di percaya oleh Pemerintah untuk memilih salah satu tugas pokok dan fungsi kita tentunya selaku anggota ASN dimana pada diri kita melekat satu aturan-aturan yang harus ditaati dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negaran yang tentunya menginkat sebagai PNS," ujarnya.

Wardan menambahkan, betapa banyak orang yang ingin menjadi PNS yang sudah mengikuti seleksi tetapi, tidak semuanya mendapat kepercayaan ini.

Di awal tugas ini Wardan berpesan untuk menjaga dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai PNS dimanapun berada.

Dikatakannya,  ia tidak mau mendengar salah seorang PNS memberikan isu-isu yang menyesatkan. "Maka dari itu, sebagai abdi Negara pahami tugas pokok dan fungsi kita sebagai PNS yang menjadi corong di tengah-tengah masyarakat bahwa pembangunan itu tidak seperti membalikkan telapak tangan pada saat ini tidak bisa seperti membalikan telapak tangan, tetapi menggunakan poladan target administrasi keterbukaan"tegasnya.

Wardan juga mengharapkan kepada PNS untuk betul-betul memahami tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan dengan disiplin. Sesuai dengan UU, PNS pada dasarnya untuk membina ANS yang bersih, jujur dan bertanggungjawab dalam memberikan pelayana cepat kepada masyarakat.

Terakhir Ia mengibaratkan tugas PNS itu seperti aquarium yang dilihat dari beberapa sudut, artinya diperhatikan dari beberapa sudut dan selalu di awasi.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar