Daerah

Wabup Inhil Hadiri Maulid Nabi Yang Diselenggarakan Warga Papadaan Benteng

GagasanRiau.Com Tembilahan -  Untuk menunjukkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Perkumpulan Keluarga besar Papadaan Keluarahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang melaksanakan Peringatan Maulid Nabi 1438 H yang dipusatkan di halaman rumah salah seorang tokoh masyarakat Banjar Benteng Alm.Muslih, Has.BA, turut di hadiri Wakil Bupati H.Rosman Malomo, Lurah kelurahan Benteng, Alim-ulama dan Tokoh serta Masyarakat kelurahan Benteng, Jum’at (30/12/2016) malam.  

Peringatan Maulid Nabi 1438 H yang di laksanakan Keluarg Besar Papadaan Benteng ini mengangkat tema “Rasulullah SAW Sosok Inspirasi Masa Kini dan Tauladan dalam Kehidupan”.

Wakil Bupati dalam sambutannya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1438 H yang di laksanakan keluarga besar Papadaan mengatakan, Peringatan maulid nabi ini di laksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar warga Papadaan.

"Saya sebagai putra daerah Benteng juga merupakan salah satu bagian dari warga papadaan, karena besar di tengah-tengah warga papadaan yang ada di Benteng ini," ujarnya.

Beliua mengharapkan, apa yang sudah di lakukan oleh para tokoh Masyarakat Papadaan yang ada di Benteng ini untuk bisa di laksanakan lagi sebagaimana sediakala. Dimana para tokoh papadaan ini cukup memberikan kontribusi bagi kelurahan Benteng.

Beliau juga menambahkan, sebagai warga keluarga Papadaan yang mayoritas disii oleh suku banjar yang ada di beteng ini untuk tidak merasa di kucilkan, karena Benteng ini terdapat berbagai macam suku.

Karena, sesungguhnya dalam kehidupan berbangsa itu Bhineka tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu mengingat Indonesia itu di bangun dalam perbedaan tetapi tetap satu. Maka dari itu, di harapkan warga Papadaan untuk tetap menjalankan profesi sebagaimana biasanya dan hidup dalam kerukunan dan kedamaian.  

Sementara itu Peringatan maulid Nabi 1438 H keluarga besar Papadaan mengahadirkan penceramah Al-Ustadz Abdul Bar dari Tembilahan yang juga sebagai Ketua lembaga Dakwah Pedesaan Kabupaten Inhil.

Dalam tausiahnya menyampaikan kehadiran kita disini karena keberkahan Nabi Muhammad SAW dan para ulama yang merupakan pewaris nabi untuk melanjutkan perjuangan beliua sampai akhir zaman. Karena, orang-orang yang sudah tidak mau patuh, taat dan mendengarkan lagi ajaran-ajaran  ulama kehidupnya tidak berkah lagi. Maka dari itu, masyarakat jagan menjauhi paraalim ulama.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar