Daerah

Desa Tanjung Baru Gesa Prioritas Pembangunan Kejar Ketertinggalan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau terus mengejar ketertinggalan pembangunan di wilayahnya. Selama beberapa tahun hampir minim pembangunan, kini desa tersebut mengantongi dana yang besar.

Beberapa program prioritas sudah dimulai dari dua tahun terakhir. Mulai dari perbaikan jalan, rabat beton jalan, gedung untuk pendidikan, gedung serbaguna hingga jembatan. Bahkan gedung PKK yang juga dierpuntukkan untuk gedung serbaguna bagi warga desa setempat, sudah dapat dipergunakan.

Pembangunan ini, menurut Pjs Kades Desa Tanjung Baru, Hatta, didasari sejak adanya bantuan anggaran dari Pemkab Inhil melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan dana desa dari Pemerintah Pusat.

"Istilahnya kami mulai bernafas dengan baik. Dulu kami hanya bisa mengancang-ngancang, tapi kali ini kami bisa melaksanakannya," ujar Hatta.

Selain pembangunan fisik, menurut Pjs Kades Desa Tanjung Baru, Hatta, kegiatan lainnya juga dapat dilaksanakan di sana. Dipaparkannya, kegiatan-kegiatan seperti turnamen olahraga, acara pernikahan, acara kebersamaan seperti Maulid Nabi hingga kegiatan untuk anak-anak bisa dilaksanakan di sana.

"Dengan anggaran tersebut, kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan lebih meriah," kata Hatta.

Bahkan, katanya, Pemdes Tanjung Baru sudah memprogramkan beberapa pembangunan untuk tahun depan. "Karena begitu banyak yang masih akan bangun untuk kemajuan desa ini," jelas Hatta.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Bupati Inhil HM Wardan untuk terus komit meneruskan program DMIJ ini, begitu juga dengan Pemerintah Pusat. "Karena jujur saja, kami sangat kreatif untuk membangun dan membangun," ucap Hatta. (RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar