Hukum

Tim Saber Pungli Polda Riau OTT Oknum SPTI

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Tim Saber Pungli Polda Riau gencar melakukan OTT, yang berhasil mengamankan pelaku 4 pelaku yang bertugas di Dinas Pemerintahan Riau, lalu. Namun kini sudah bertambah seorang pelaku JRL yang ketangkap tangan melakukan pungli di Jalan Hangtuah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (9/1/2017).
 
Pelaku ini mengatasnamakan sebagai anggota SPTI yang diamankan saat melakukan pungli terhadap SP (40), sopir truk pengangkut barang. Dengan memintai uang sebesar Rp 600 ribu.

"Laporan yang kita terima, pelaku sering melakukan pungli terhadap sopir truk dengan memintai uang sebanyak Rp 300 ribu," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat ditemui, Selasa (10/1/2017).

Selanjutnya polisi mengintai pelaku dan mengamankan saat melakukan pungli terhadap sopir truk barang. Pelaku berhasil diamankan beserta 3 rekannya yang lain.

"Dari pengakuannya, pelaku sering mengambil uang setiap truk barang sebesar Rp 300 ribu. Aksi pelaku sudah dilakoninya selama empat tahun," ujar Guntur.

Sambung Guntur menyebutkan, tiga rekannya dilepaskan kembali, karena tidak terbukti melakukan tindak pemerasan. Namun JRL juga dilakukan penahanan.

"Kasusnya masih dilakukan pendalaman lebih lanjut. Pelaku tidak dilakukan penahanan, semtara ini pihaknya akan memeriksa kelegalan pungutan yang mengatasnamakan SPTI," pungkas Guntur.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar