Daerah

Milad Ke-3, Pusdatin Puanri Inhil Kembali Luncurkan Buku untuk Perempuan Hebat

GagasanRiau.Com Tembilahan -Bersempena dengan Miladnya yang Ke III, Pusat Data & Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri) cabang Indragiri Hilir (Inhil) meluncurkan buku “Profil Perempuan Legislatif, Kepala SKPD di Kabupaten Inhil” dan Penandatanganan Cover Profil Perempuan Legislatif, Kepala SKPD di Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (18/1/2017).

Sebelum buku yang baru saja diluncurkan tersebut, dalam perjalanannya selama 3 tahun terakhir, Pusdatin Puanri cabang Inhil telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, melakukan peluncuran buku profil istri bupati dari masa ke masa yang berjudul ”Seribu Ketulusan Perempuan untuk Negeri Seribu Parit Nan Rupawan” pada milad ke 1 Pusdatin Puanri tahun 2015.

Selain itu juga terdapat peluncuran buku penjaringan perempuan-perempuan berprestasi di Kabupaten Inhil yang telah berjasa pada masing-masing bidang tugasnya yang berjudul “Perempuan menyemai kasih untuk negeri gemilang” pada milad ke-2 Pusdatin Puanri tahun 2016.

Ketua Pusdatin Puanri Cabang Inhil, Hj Zulaikha Wardan mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut akan terus dilakukan, terbukti seperti yang telah dilakukan pada milad ke-3 ini, mengambil tema "Dengan Pengelolaan Data Perempuan, Kita Tingkatkan Sumber Daya Perempuan", Pusdatin Puanri Kabupaten Inhil kembali meluncurkan buku.

"Dalam buku tersebut, berisikan tentang sosok perempuan-perempuan Inhil yang berkiprah dalam dunia pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif yang turut memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Inhil," ujar Zulaikha dalam sambutannya.

Dengan suksesnya peluncuran buku tersebut, wanita yang akrab di sapa ika tersebut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang tetap bersahaja.

"39 orang perempuan legislatif dan untuk perempuan yang menduduki jabatan sebagai Kepala SKPD atau yang sederajat sebanyak 6 orang," pungkasnya.

Terakhir Ketua TP PKK Inhil ini juga menyatakan terimakasihnya kepada narasumber dan pihak-pihak yang telah meluangkan waktu dalam penyusunan buku ini.

"Terimakasih telah berkenan meluangkan waktu serta memberikan informasi sesuai yang diharapkan, serta kepada tim penyusun dan penyunting yang telah melakukan kajian dan pengumpulan data, sehingga penyusunan buku ini dapat diselesaikan," tandasnya.

Sementara itu, menurut Bupati Inhil HM Wardan, peluncuran buku ini merupakan satu diantara prestasi dan kinerja Pusdatin Puanri cabang Inhil, di samping berbagai kegiatan lainnya yang telah dilakukan selama kurun waktu 3 tahun ini.

"Saya merasa bangga dan menyambut baik serta memberi apresiasi atas peluncuran buku oleh Pusdatin Puanri Inhil. Saya berharap, selain dapat menambah wawasan bagi siapa saja yang membacanya, buku ini juga dapat memberikan motivasi dan inspirasi terutama bagi perempuan Inhil," harapnya.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar