Daerah

Bupati HM Wardan Pimpin Rapat Entri Briefing Dengan BPK RI Perwakilan Riau

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan beserta jajaran melakukan pertemuan Entry Briefing bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau. Agenda ini dalam rangka pemeriksaan intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kab. INHIL (LKPD) untuk tahun 2016, dilaksanakan di aula rapat Kantor Bupati, Rabu (8/2/2017).

Rapat Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau ini sendiri  bertujuan sebagai pemeriksaan Intern atas tindak lanjut  pemerintah daerah terhadap Hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil Tahun 2016.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda H. SAID Syarifudin, para  asisten, kepala SKPD beserta jajaran terkait.

Bupati Inhil H.M . Wardan dalam sambutannya menyampaikan Pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau merupakan langkah awal untuk menindak lanjuti terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun 2016. Bupati juga memerintahkan kepada satker terkait agar bisa membantu dan memberikan masukan serta bersikap kooperatif terhadap apa saja yang menjadi kendala untuk menyiapkan laporan keuangan dari setiap dinas dan badan yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Inhil.

Pada kesempatan tersebut Bupati H.M. Wardan jg menegaskan serta melarang seluruh kepala satker serta staff yang terkait dalam pemeriksaan tersebut untuk tidak meninggalkan tempat selama jalannya pemeriksaan tersebut. “saya tegaskan kembali, untuk kepala satker yg tetap melakukan perjalanan keluar daerah tanpa seijin saya dan tidak mengindahkan perintah saya maka akan saya berikan catatan khusus dan sangsi kepada yang bersangkutan. Terakhir beliau berharap,  agar para kepalla satker serta staff terkait bisa bersikap kooperatif serta membantu Tim BPK RI Perwakilan Riau  memperlancar jalannya pemeriksaan tsbt.

Sementara itu, Ketua Tim Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Riau Bpk. MUHAMMAD dalam arahannya menyampaikan bahwa tim BPK yang dipimpinnya akan bekerja selama 1 bulan di kabupaten inhil  untuk melihat, melakukan pengujian dan menindak lanjuti dr  hasil Laporan BPK RI perwakilan prop. Riau terhadap LKPD kab. Inhil tahun 2016. Saya yakin bagi semua SKPD di pemerintah kabupaten bisa menyelesaikannya laporannya dengan baik dan tepat waktu, ucap muhammad menutup arahannya.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar