Politik

Jelang Pilkada, PKB Riau Lakukan Muswil Atur Strategi Hadapi Hajatan Demokrasi

Muswil PKB

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Riau menyusun strategi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur pada 2018 yang telah mencalonkan kader terbaiknya Anggota DPR, Lukman Edy.

"Kita membicarakan strategi pemenangan sebagai tindaklanjut Dewan Pimpinan Pusat PKB yang telah merekomendasikan Lukman Edy sebagai calon gubernur," kata Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid dalam Rapat Koordinasi Wilayah di Pekanbaru, Rabu (19/4/2017).

Pihaknya melakukan kajian dan analisa terhadap hasil survei terhadap Lukman Edy. Itu merupakan bahan awal bagi partainya untuk menentukan sikap dan komunikasi untuk koalisi.

Oleh karena itu, dalam pembahasan tersebut pihaknya melaksanakan bedah hasil survei. Bedah tersebut dilakukan oleh Prof Andi Yusron fan Prof. Yusmar Yusuf. Hadi juga Likman Edy dalam keaempatan itu.

Keduanya membahas kemungkinan geopolitik berdasarkan hasil survei dan basis hubungan komunal, ketokohan, dan suku serta faksun-faksun politiknya. Menurut Wahid Pilkada Riau harus dijadikan bagian terpenting untuk dibahas dan dimenangkan.

"Sekretaris Jenderal DPP PKB langsung jadi Ketua tim menangani Pilkada Riau. Ini arti begitu pentingnya Pilkada Riau bagi DPP agar bisa dimenangkan PKB," ungkapnya.

Setelah ini, lanjutnya, partai akan melaksanakan survei kembali pada Agustus maupun September. Selain itu, dalam rapat itu PKB juga membahas strategi untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Indragiri Hilir juga pada 2018.

Kemudian juga terkait sistem calon legislatif 2019 usai Undang-Undang Pemilu yang diperkirakan selesai April atau Mei. Dengan demikian setelah itu, PKB telah siap dengan calegnya.

"Pilgub adalah titik awal Pemilu 2019, ketua dewan pimpinan cabang harus serius, silahkan sampaikan saran pendapatnya untuk 2018 menang 2019 jaya," pesannya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar