Daerah

Wabup Inhil Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Desa Sungai Tritib

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kunjungan Wakil Bupati H.Rosman Malomo ke Kecamatan Kateman dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1438 H 2 tempat sekaigus yang di awali Mesjid At-taqwa Dusun Permai Bakau Lurus dan Di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Jalan H.Ahmad RT.03 RW.01 Desa Sungai Tritib, Kecamatan Keteman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (23/4/2017).

Pada kesempatan tersebut Rosman Malomo di dampingi Anggota DPRD Asnawi, Camat, Unsur Upika Kecamatan serta kepala Desa dan Masyarakat serta Alim-ulama Desa Sungai Tritib Kecamatan Kateman.

Rosman dan rombongan di sambut dengan meriah oleh warga Desa Sungai Tritib yang tandai dengan pengalungam Bunga dan shal oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mesjid At-taqwa kepada Wakil Bupati H.Rosman Malomo.

Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Mesjid At-taqwa Dusun permai Bakau Lurus Desa Sungai Tertib mengangkat tema; mari kita jadikan sholat sebagai kunci ibadah Pada kesempatan tersebut juga di lakukan lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW oleh anak-anak Dusun Permai Bakau Lurus.

Dalam sambutan Camat Kecamatan Kateman, Kamren mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Bupati, mudah-mudahan dengan silaturahmi ini meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah dan mudah-mudahan apa yang di sampaikan ustadz nanti kita jadikan bekal dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Camat juga melaporkan bahwa kegiatan DMIJ di Kecamatan Kateman berjalan dengan lancar dan sukses disamping program-program lainnya.Terakhir beliau juga menyampaikan bahwa program magrib mengaji di Mesjid At-taqwa ini berjalan dengan baik dan diikuti sebanyak 60 orang anak-anak.

Sementara itu, arahan Rosman saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Mesjid At-taqwa mengatakan, kehadirannya pada acara tersebut untuk memenuhi undangan panitia PHBI peringatan Isra' Mi'raj 1438 H Mesjid At-taqwa dan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Kateman Khususnya Desa Sungai Tritib.

Rosman juga mengucapkan terimakasih kepada camat yang telah melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Rosman menambahkan, untuk menggesa pembangunan Desa se-Kabupaten Inhil pemerintah Kabupaten Inhil di bawah pimpinan Bupati HM.Wardan mempunyai program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) diharapkan dengan dana Desa melalui Program DMIJ merupakan peransang kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa.

Dimana Keberadaan pemerintah pada hari ini fungsinya untuk melayani masyarakat, berbeda tatacara pemerintahan yang lalu.

"Untuk itu, kita sebagai pemimpin datang ke daerah untuk melihat pembangunan secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri dan kedepan pembangunan Desa akan di serahkan secara penuh kepada desa. Karena, di Desa sendiri sudah lengkap dengan perangkat-perangkatnya sehingga pembangunan Desa bisa di rasakan lansung oleh masyarakat jangan sampai seperti menuang air di lautan yang tidak ada gunanya artinya tidak di rasakan oleh masyarakat Desa Sendiri. Mengingat Kabupaten Inhil Pada pada tahun ini mengalami kekurangan APBD sehingga kita harus hati-hati dalam menggunakan anggaran yang mana harus betul-betul mencapai sasara," ujar Rosman.

Terakhir Rosman juga menyampaikan kenakalan remaja yang saat ini marak penggunaan obat-obatan secara berlebihan, seperti Komix dan kenakalan remaja terjadi salah satu penyebabnya karena kurang pengawasan dan harmonisnya keluarga sehingga anak mencari jalan keluar sendiri.

Rosman juga menghimbau kepada masyarakat khusuanya masyarakat Kecamatan Kateman untuk tidak membakar lahan mengingat daerah ini sangat dekat dengan negara tetangga. Untuk itu, mari kita sama menjaga lingkungan.

Pada kesempatan ini menghadirkan penceramah Al-Uatadz Sirajuddin, dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa peristiwa isra' miraj' ini merupakan peristiwa besar yang patut kita agung-agungkan. Beliau menambahkan, Perjalanan nabi di awali dengan persiapan untuk menghadap Allh SWT secara langsung yang dimana didalam diri rasulullah diisi dengan ketenangan.

Usai melaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj 1438 di Mesjid At-taqwa Dusun Permai Bakau lurus, pada siang harinya Wakil Bupati beserta rombongan melanjutkan kegiatan yang sama di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Jl.H.Ahmad RT.03 RW.01 Desa Sungai Teritib Kec.Kateman.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar