Daerah

HM Wardan Tinjau Pelaksanaan UNKP di MTsN Tembilahan

Bupati Inhil, HM Wardan bersama rombogan melakukan peninjauan pada pelaksanaan UNKP di MTs Negeri Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama rombogan melakukan peninjauan pada pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), di MTs Negeri Tembilahan, memantik semangat pelajar untuk kelulusan.

Menyambut kedatangan HM Wardan yang didampingi Asisten 1, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Drs H Syaifuddin MP, Kepala Kemenag Inhil, Drs H Azhari MA, dan Ketua UN SMP Inhil Drs M Nasir MPd, Selasa (2/5/2017) pagi, Kepala MTSN Tembilahan, Drs HM Rusli tampak tersenyum simpul.

Ujian Nasional tahun ajaran 2016/2017 ini, kata Rusli melaporkan, pihaknya masih menggunakan sistem UNKP, dan peserta yang mengikuti UNKP selama empat hari, mulai dari tanggal 2,3,4 dan tanggal 8 mendatang di sekolah yang dia pimpin sebanyak 366 pelajar. Rinciannya, 160 pelajar laki-laki dan 206 pelajar perempuan.

Kemudian data sekolah dan peserta yang mengikuti UNKP ini dilengkapi Kadisdik Inhil, Drs H Syaifuddin MP yang didampingi Ketua UN SMP Kabupaten Inhil, Drs M Nasir MP. Kepada HM Wardan, Syaifuddin mengatakan, bahwa jumlah SMP dan MTs di Inhil yang melaksanakan UNKP sebanyak 482 sekolah dan hanya 1 sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Yakni, SMP Negeri 1 Tembilahan.

''Secara keseluruhan, jumlah peserta UNKP SMP dan MTs tahun ini di Inhil mencapai 11.074 orang. Sedangkan perserta UNBK hanya sebanyak 260 orang,'' beber Syaifuddin, Selasa (2/5/2017).

Bagi HM Wardan tak menjadi persoalan meskipun baru satu sekolah di Inhil ini yang menerapkan pelaksanakan ujian dengan sistem UNBK. Namun, yang terpenting dari itu semua anak-anak didik bisa mengikuti UNKP dan penyelenggaraannya berjalan tertib, lancar, dan tentunya sebuah asa terpancang dalam pelaksanaan ini, pihak sekolah tidak menemukan hambatan.

Karenanya HM Wardan menitip harapan, dalam pelaksanaan UNKP ini kepala sekolah, majelis guru untuk senantiasa menjaga keamanan hingga pelaksanaannya sukses. Dan sepanjang pemantaauan HM Wardan bersama Ketua DPRD Inhil dan Tim di MTs Negeri Tembilahan, Alhamdulillah UNKP terselanggara dengan baik.

Buktinya? Ketika HM Wardan menanyankan persediaan kertas-kertas soal dengan segala peralatannya, dijawab Kepala MTSN Tembilahan, Drs HM Rusli, semuanya sudah tersedia dan semua peserta didik dapat mengikutinya.

Melihat UNKP ini berjalan lancar, HM Wardan pun memanjatkan doa agar peserta didik di Inhil yang mengikuti UNKP lulus semuanya dengan nilai yang bagus. ''Kepada anak-anak tentunya belajar harus lebih giat lagi sehingga nantinya dapat menjawab semua pertanyaan dan lulus dengan nilai yang baik,'' doa HM Wardan. (humas)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar