Daerah

Gubri Bersama Bupati Wrdan Serahkan 146 Unit Rumah Kepada Transmigrasi Lokal

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil bersama Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan sebanyak 146 unit rumah kepada masyarakat transmigrasi lokal di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengatakan, bahwa UPT Tanjung Tiram telah dibangun sejak tahun 2009 lalu, yang saat ini telah mencapai sebanyak 225 KK, dengan rincian, pada tahun 2009 sebanyak 30 KK, tahun 2010 sebanyak 18 KK, tahun 2012 sebanyak 16 KK, tahun 2013 sebanyak 15 KK, dan tahun 2016 sebanyak 146 KK, yang telah menyerap dana sebesar Rp18.114.819.931 atau Rp18 miliar, ujarnya H M Wardan saat memberikan sambutan nya di Desa Tanjung Melayu, kecamatan Kuindra, Inhil, Kamis (23/2/2017).

"Warga transmigrasi lokal ini mendapatkan lahan usaha seluas 2,5 hektare per KK, yang akan dimanfaatkan untuk mengembangkan perekonomian warga melalui usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan usaha potensial lainnya," urai Wardan.

Sementara itu, Gubernur Riau mengatakan, bahwa "Program ini kita adakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Inhil. Supaya bapak dan ibu mempunyai kehidupan yang layak," kata Andi Rachman saat memberikan kata sambutan di Desa Tanjung Melayu.

Ia pun meminta masyarakat setempat untuk gigih dalam membangun daerah tersebut. Bahkan, untuk memotivasi masyarakatnya, Andi Rachman berjanji akan kembali lagi untuk melihat perkembangan di desa transmigrasi lokal tersebut.

"Tahap pertama ini bapak dan ibu memang harus bekerja keras," imbuh Andi.(Diskominfo)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar