Daerah

Pasca Kebakaran, Wardan Bersama Rombongan Tinjau Ponpes Anwarul Ulum

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan bersama rombongan meninjau lokasi kebakaran di Pondok  Pesantren Anwarul  Ulum Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang yang telah menghanguskan 11 ruang kelas dan 2 ruangan majelis guru dan TU yang terjadi bebera hari yang lalu.

Dalam peninjauan tersebut Bupati yang didampingi istri Hj Zulaikha Wardan, yang sekaligus selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), dan beberapa anggota DPRD Inhil, serta  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil, pada sabtu, 11 Maret 2017.

Kedatangan Bupati Inhil beserta rombongan disambut baik oleh Pengasuh Ponpes  dan barisan santriwan dan santriwati ponpes Anwarul Ulum.

HM Wardan mengatakan bahwa Pemkab. Inhil akan mengupayakan mencari solusi untuk ponpes Anwarul Ulum agar dapat membangun kembali ruang kelas yang terbakar, hanya saja saat ini APBD Kabupaten sudah disahkan, namun tetap akan kita usahakan pada APBD perubahan atau melalui sumber lain di APBN atau APBD Propinsi, ujarnya

Pemkab. Inhil akan selalu berusaha sigap, tanggap, dan cepat membantu musibah seperti ini, baik pada saat pemadam maupun penyaluran bantuan oleh beberapa OPD terkait yang memang sudah menjadi tugas dan fungsinya.

Pada kesempatan itu Bupati Inhil yang sekaligus ketua DPD Golkar juga memberikan bantuan atas kepedulian Golkar terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum.

“Selaku ketua DPD golkar dan bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kab. Inhil sangat peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di beberapa titik di  Inhil ini yang belum lama , karena musibah seperti ini dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak guna lembaga pendidikan seperti ponpes Anwarul Ulum dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa, ujar Wardan.

Sementara itu Ketua PMI, Hj Zulaikhah Wardan juga menyampaikan ucapan rasa keprihatinannya terhadap musibah yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum. 

“Saya bersama Bupati yang juga selaku ketua DPD Golkar Inhil melakukan peninjauan musibah kebakaran yang terjadi di ponpes ini, kami sangat merasa prihatin dengan adanya musibah kebakaran ini, semoga mendapat perhatian dari semua pihak agar ruang kelas yang ludes terbakar dapat dibangun kembali, ujar Zulaikha Wardan.

Pada kunjungan hari ini, Ketua PMI selain juga memberikan bantuan berupa sembako baik kepada ponpes Anwarul Ulum maupun korban kebakaran yang terjadi di Sapta marga Tembilahan dan Sungai Gantang Kec. Kempas.

Abdul majid, selaku pengasuh ponpes  Anwarul Ulum saat diwawancarai mengatakan ada 13 ruang yang terbakar yang terdiri dari 11 ruang belajar, 1 ruang guru, dan 1 ruang TU. Ia juga menjelaskan saat ini proses belajar mengajar terpaksa diatur sedemikian rupa dengan ruangan yang tersisa untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin menjelang dapat membangun kembali ruangan kelas yang terbakar.

“Kemarin pihak kementrian agama sudah meminta agar kami membuat proposal, dan alhamdulillah Jum’at 10 Maret sudah kami kirimkan, semoga harapan kami bisa terealisasi dengan baik apa yang sudah kita sampaikan, ujar Abdul Majid.

Selain itu pengasuh ponpes juga menyampaikan rasa syukur atas kunjungan Bupati Indragiri Hilir bersama rombongan serta bantuannya, baik dari pemkab maupun semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami, semoga dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa memulihkan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya.

Selain meninjau dan memberi bantuan akibat kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum, Bupati dan rombongan juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sapta Marga Tembilahan, dan korban kebakaran di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas.

Diskominfo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar