Daerah

Sekda Inhil Lantik Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pengawas, Kepala Sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil sebanyak 82 orang oleh Sekda H.Said Syarifuddin  di dampingi Asisten III Setda, Kepala BKD dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil,  Senin (22/5/2017). 

Pelantikan ini di tandai dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Sekda kepada 3 orang perwakilan pejabat yang di lantik.  

Adapun jumlah pejabat pengawas dan kepala sekolah yang di lantik, Kepala Sekolah berjumlah 75 orang, pejabat eselon atau pejabat pengawas 4 orang dan pengawas sekolah 3 orang dengan jumlah 82 orang.

Dalam sambutan Bupati Inhil, HM Wardan yang di bacakan Sekda, Said Syarifuddin mengatakan, perlu disadari bahwa jabatan bukan hak tetapi kepercayaan dari pimpinan, amanah, dan bukan berarti begitu diangkat harus terus selamanya sampai pensiun, tentu dalam menjalankan tugas akan ada evaluasi, kalau kinerja baik loyalitas baik, dipercaya, maka karier akan terus meningkat, tetapi apabila kinerja, sikap perilaku tidak baik, tidak ada loyalitas, tidak bisa bekerja sama dan tidak membawa kemajuan unit kerjanya, pimpinan berhak melakukan rotasi, mutasi ataupun penggantian demi kepentingan organisasi.

"Sebagai pejabat kita harus siap bekerja keras dan siap mewujudkan layanan terbaik kepada masyarakat, bukan sebaliknya menuntut fasilitas dan minta dilayani, jauhkan dari sifat-sifat sombong dan merasa berkuasa, karena sesungguhnya pejabat adalah penanggung resiko," ujar Said

Dikatakannya lagi, dalam bekerja hendaknya berwawasan jauh kedepan, kreatif, inovatif, kaya ide/gagasan, buatlah program dan kegiatan nyata yang berguna atau langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tidak sekedar berteori banyak kata-kata, tetapi tanpa implementasi atau tindakan yang nyata.

"Pepatah mengatakan satu upaya/kegiatan lebih penting dan bermakna dari pada seribu kata. Oleh karena itu, kepada para pejabat yang dilantik dalam jabatan, melalui kesempatan ini saya pesankan, pertama, laksanakan seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal, dan profesional, baik dalam kapasitas jabatan, maupun dalam rangka menjaga kehormatan institusi dan korps pegawai negeri sipil, serta senantiasa mengedepan-kan rasionalitas, proporsionalitas dan ketaatan pada aturan. Selain itu, kedepankan pula etika birokrasi, bersikap rendah hati serta santun dalam melayani kepentingan masyarakat, namun tetap tegas dalam melaksanakan peraturan," pesannya.

kedua, lanjutnya, saudara sebagai pejabat yang tentu nantinya akan melaksanakan tugas pada unit kerja saudara, laksanakanlah tugas saudara di unit kerja sesuai dengan peraturan-perundangan yang berlaku, jangan tidak masuk atau menghindar dengan berbagai macam alasan, jangan hanya ingin jabatan tapi menolak tanggung jawab, jika memang tak sanggup harap siap mengundurkan diri dari jabatan. Disamping itu, saudara sebagai pejabat juga harus mampu beradaptasi dengan budaya dan lingkungan masyarakat setempat dengan menjaga moral dan etika saudara dengan baik sehingga mempermudah dalam pelaksanaan pekerjaan dan tugas di lingkungan tempat kerja.

ketiga, berpegang teguhlah dalam ajaran agama, serta genggam erat kebajikan dan kebenaran sesuai norma-norma yang berlaku, yang insya allah akan mengantarkan saudara pada karier yang lebih tinggi, dan menghindarkan diri dari berbagai kesulitan, sehingga akhir masa pengabdian.(Adv)
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar