Daerah

Hari Kelapa Dunia, Wardan Perintahkan Pemda Persiapan Secara Simultan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Jelang pelaksanaan Hari Kelapa Dunia, Bupati Inhil, HM Wardan meminta kepada seluruh jajaran yang ada di Pemerintah Kabupaten Inhil untuk terus melakukan persiapan secara simultan.

Helat ini, tegas Wardan, Kabupaten Inhil sebagai tuan rumahnya pelaksanaan Hari Kelapa Dunia itu pada September 2017 mendatang harus mempersiapkan sematang-matangnya. Karena ini merupakan salah satu jalan untuk mengangkat perekonomian dan pembangunan di Inhil.

"Persiapan di jajaran harus simultan dan bekerja keras dan tak bisa bersantai-santai," tegas Wardan, Jumat (9/6/2017).

Sebab, ungkap Wardan, helat besar ini akan dihadiri oleh 11 negara bahkan direncanakan pula akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Acara hari kelapa dunia ini tentu merupakan kesempatan untuk lebih mengangkat perkelapaan Inhil. Sebab, Inhil mempunyai wilayah kebun kelapa yang luas hingga Inhil layak berjuluk Hamparan Kelapa Dunia. Kebun kelapa di Inhil menjadi mata pencaharian pokok 72 persen oleh masyarakat. Maka dari itu program untuk penyelamatan kebun kelapa ini memang menjadi fokus utama Pemda," ucapnya.

Fokus dalam penyelamatan kelapa tersebut terbukti, selama 3 tahun kepemimpinanya dan masuk tahun ke 4 ini Wardan telah mengucurkan 1 unit excavator ditiap kecamatan.

"Makanya saya mengharapkan, memerintahkan bahkan menegaskan, kepada pimpinan-pimpinan OPD, tidak bisa lengah lagi dalam program ini," ujar Wardan.

Saat ditanya lebih jauh mengenai apa saja yang akan dipersiapkan penyelenggaraan hari kelapa dunia tersebut. Wardan menyatakan bahwa dirinya pasti akan menyiapkan konsep mega proyek guna mengangkat perkelapaan di Inhil.

"Ini yang saya rumuskan dan itu yang akan kita tawarkan nanti dalam kunjungan Pak Presiden dalam acara hari kelapa dunia nanti. Sehingga beliau tertarik menyalurkan dana yang ada di pusat demi kebun kelapa masyarakat kita. Minimal mungkin investor-investor yang ada di pusat, bisa dibawa dan melirik dalam rangka pengembangan perkelapaan yang ada di Inhil," harap Wardan.

Makanya, Wardan pun menyatakan bahwa dirinya tak akan segan untuk mengevaluasi jajaran Pemkab Inhil yang lalai, khususnya dalam menghadapi berbagai persiapan tersebut. Seperti yang diungkapnya, kemajuan bagi Inhil hanya bisa dipacu dengan kerja keras.

"Kalau kita lengah dan lalai, kemajuan ini tidak akan bisa terpacu. Ini demi masyarakat kita di Inhil ini," pungkasnya tegas.(Humas)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar