Riau

Dilantik Presiden Jokowi, H Wan Thamrin Hasyim Resmi Jadi Wagubri

Usai Dilantik Presiden Jokowi, H Wan Thamrin Hasyim Resmi Jadi Wagubri

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - H Wan Thamrin Hasyim resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau (Wagubri) sisa masa jabatan 2014-2019 setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (12/5/2017).

Wan Thamrin dilantik bersamaan dengan lima gubernur/wagub terpilih hasil Pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu.

Prosesi pelantikan dimulai sekitar pukul 15.30 Wib, ditandai dengan kirab atau berjalan bersama Presiden dan Wapres dari halaman Istana Merdeka menuju Istana Negara. Dilanjutkan dengan pemberian Keppres, pengucapan sumpah jabatan, penandatangan berita acara pelantikan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Pelantikan di Istana Negara dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Hadir juga Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Setya Novanto, serta Ketua DPD Oesman Sapta.
Sementara dari Riau hadir Gubri H Arsyadjuliandi Rachman bersama istri dan sejumlah pejabat Forkopimda.

Berikut nama-nama yang dilantik oleh Presiden Jokowi:
1. Wahidin Halim-Andika Hazrumy (Banten)
2. Rusli Habibie-Idris Rahim (Gorontalo)
3. Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar (Sulawesi Barat)
4. Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah (Bangka Belitung)
5. Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Papua Barat)
6. Wan Thamrin Hasyim (Wakil Gubernur Riau).

Wagubri Wan Thamrin usai dilantik mengaku akan membantu tugas-tugas Gubernur. Terutama di bidang sosial ekonomi. "Kan sudah ada aturan yang mengatur apa saja tugas-tugas seorang Wakil Gubernur itu. Intinya, saya membantu Gubernur untuk membangun daerah," ucapnya kepada sejumlah media.

Di tempat yang sama, Gubri H Arsyadjuliandi Rachman nampak lebih bersemangat menyambut kehadiran Wagubri. Ia berharap, kehadiran Wagubri dapat lebih mempercepat lagi derap pembangunan di Negeri Lancang Kuning.(advertorial).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar