Daerah

Pemda Inhil Gelar Rakor Pemberangkatan dan Pemulangan Jema'ah Haji 2017

Pemda Inhil, Riau

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemda Inhil menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka persiapan guna membahas berbagai hal yang berkaitan dengan sukses pemberangkatan dan pemulangan jema'ah haji Tahun 2017.

Rapat yang di Pimpin Drs H Afrizal Asisten Pemerintahan dan kesra setda inhil yang di dampingi Kabag kesra HM Arifin dan kakan kamenag kan inhil H Azhari Syukur.

Dilaksanakan pada hari selasa, 4 juli 2017 di aula kantor bupati inhil lantai 5 tersebut di hadiri juga oleh beberapa pejabat instansi terkait, antara lain Kadis Perhubungan H Wiryadi, kasatpol PP TM Syaifullah dan pejabat dari Dinas kesehatan, bagian perlengkapan, humas dan protokol.

Menurut kabag kesra H M Arifin, "dalam rapat ini yang pertama sekali kita minta saran dan masukan sambil mengevaluasi penyelenggaraan haji tahun lalu, supaya apa yg menjadi kekurangan dan kelemahan pada tahun yg lalu bisa di perbaiki dan di antisipasi sejak dini," Ungkapnya, Rabu (5/7/2017).

Kemudian untuk penyepakati waktu dan tanggal keberangkatan karena ada beberapa saran tentang alternatif waktu dan tempat pemberangkatan.

Dimana jemaah haji inhil tahun 2017 sudah di tetapkan oleh panitia propinsi dibagi menjadi 2 kelompok keberangakatan yang pertama yang gabung dalam kloter 4 batam berjumlah 178 orang.

"Itu insya Allah akan di berangkatkan dari Tembilahan Ke Batam pada Tanggal 1 Agustus 2017 dan Batam ke Tanah suci 2 agustus 2017," Paparnya.

Sedangkan kelompok ke 2 akan bergabung dengan kloter 8 batam berjumlah 249 orng akan di berangkatkan dari Tembilahan ke Batam Pada Tanggal 4 agustus 2017 dan dari batam ke tanah suci, tanggal 5 agustus 2017, seperti tahun yang lalu,semua menggunakan kapal fery cepat melalui pelabuhan tembilahan depan Mesjd Alhuda Tembilahan.

Afrizal selaku ketua panitia menegaskan kepada semua pihak semua mempersiapkan hal tersebut sebaik dan semaksimal mungkin, sesuai dengan tipoksi masing-masing.

Mengenai transportasi Dinas perhubungan, keamanan, Satpol PP, kesehatan jema'ah, dinas kesehatan, Bagian kesra dll

tentu semua harus koodiansikan dan di komonikasikan dengan baik malalui panitia yang sudah terbentuk, kita berharap seluruh panitia agar segera mempersiapkan hal demikian di katakan H Afrizal.(Humas)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar