Daerah

PKK Inhil Berinovasi Mengembangkan Kualitas Mewujudkan Keluarga Sejahtera

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Puncak jambore PKK tahun ke 4 yang disejalankan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-45 tahun 2017 Kabupaten Inhil berlangsung meriah. 
 
Hal ini terlihat mulai dari pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP yang didampingi ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME sebagai tanda peresmian stand bazar jambore PKK, Jum'at (28/7/2017).
 
Turut hadir dalam kesempatan itu Sekda Inhil, sejumlah kepala OPD di lingkungan pemkab Inhil, camat beserta ketua TP-PKK se-kabupaten Inhil, ketua organisasi-organisasi wanita se-kabupaten Inhil, peserta jambore, dan undangan. 
 
Bertempat di gedung daerah Engku Kelana, 20 kecamatan se-kabupaten Inhil menampilkan makanan khas dan karya-karya kerajinan tangan dari daerahnya masing-masing. Bupati dan ketua TP-PKK Inhil beserta rombongan mencicipi makanan yang disediakan oleh masing-masing stand. 
 
Tema Nasional pada peringatan HKG tahun ini ialah "Dengan HKG PKK ke-45 tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-program Pokok PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK".
 
Sebelum menutup acara tersebut, Bupati sangat mengapresiasi jambore yang terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar. Menurutnya tidak semua kabupaten mampu melaksanakan kegiatan dengan semarak seperti di kabupaten Inhil. "Ketika dievaluasi dari tahun ke tahun pelaksanaan jambore kader PKK ini semakin meningkat. Tampilan bazar luar biasa", ujar Wardan. 
 
Dengan adanya kegiatan ini, Wardan berharap agar para peserta dapat melahirkan chemistry untuk menjadi kompak dan solid. "Silaturahim yang terbentuk melalui jambore ini jangan terputus. Kepada OPD juga sebaiknya menjalin kerjasama dengan PKK karena banyak kegiatan yang ada di masing-masing OPD bisa didistribusikan kepada PKK", tukas laki-laki yang dikenal dengan Bupati Kelapa ini. 
 
Sementara itu ketua TP-PKK Inhil membacakan sambutan ketua TP-PKK pusat. Ia menyebutkan bahwa lirik yang tertuang dalam mars PKK dapat dijadikan upaya untuk memompa semangat para kader PKK. "Karena sebagai relawan selalu mengabdikan diri untuk keluarga dan masyarakat. Melalui tema central ini diharapkan segenap jajaran PKK di setiap jenjang mampu menyusun rencana aksi untuk percepatan program pokok PKK", ungkap Ikha, sapaan akrabnya. 
 
Ia juga berharap agar kiprah PKK tidak terbelenggu dan terbatas. "Terus berinovasi mengembangkan kualitas. Tumbuhkan ide yang inovatif. Bagi para senior hendaknay memberi bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi untuk kader-kader PKK", tuturnya. 
 
Jambore tahun ini hendaknya dijadikan sebagai momentum melakukan evaluasi yang telah dilakukan pada tahun lalu. Strategi untuk rencana kegiatan PKK harus dirumuskan dengan baik. 10 program pokok PKK diharapkan selaras dengan program pemerintah.
 
Pembacaan pemenang lomba dihiasi dengan sorak gembira para pemenang. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua TP-PKK Inhil.(Humas)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar