Daerah

Wardan Hadiri Istighotsah Di Kotabaru Kecamatan Keritang

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memenuhi undangan masyarakat untuk menghadiri penyelenggaraan Istighotsah di mesjid Al - falah, Kecamatan Keritang, Senin (25/9) pagi.
 
Bupati dalam sambutannya, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan bernafaskan Islam seperti halnya Istighotsah ini. Lebih lagi, istighotsah yang ditaja opeh masyarakat setempat masih berada dalam suasana peringatan 1 Muharram sehingga membuat nuansa Islami semakin terasa kental.
 
"Saya sangat menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kegiatan ini istimewa karena diadakan diawal tahun baru 1439 Hijrah" ujar bupati.
 
Bupati menuturkan, Gema 1 Muharram sudah selayaknya mendapat predikat sebagai even wisata religi. Selain karena digelar secara rutin, gema Muharram yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut juga disemarakkan dengan berbagai jenis perlombaan yang berkaitan dengan Islam.
 
"Mulai 1 Muharam, di Tembilahan dilaksanakan berbagai lomba yang bernafaskan Islam untuk menyemarakkan bulan Muharam ini. Dan puncak acara dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam. Kegiatan ini didukung oleh pemerintah Provinsi," pungkas Bupati.
 
Disamping berbicara tentang peringatan 1 Muharram dan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan yang menyemarakkan, Bupati Wardan, dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat di Kecamatan Keritang karena secara konsisten telah menjaga pembangunan fisik yang dilaksanakan.
 
"Terimakasih kepada masyarakat Keritang yang telah turut membantu dan mendukung segala pembangunan fisik maupun non fisik di kabupaten Inhil. Ini semua bersama kita lakukan untuk membangun Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju bermarwah dan bermartabat" tuturnya.
 
Kedatangan Bupati Wardan ke Kecamatan Keritang, tidak hanya didampingi oleh sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, melainkan juga dibarengi dengan kedatangan Ketua Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan Ssos ME.
 
Dalam kegiatan Istighosah tersebut, Camat Keritang beserta istri, para unsur Pimpinan Kecamatan Keritang, tokoh agama, tokoh masyarakat, para siswa-siswi dan masyarakat lainnya juga turut mengikuti jalannya istighotsah yang diisi dengan tausyiah oleh Al ustadz H Anwar Al Baghili selaku penceramah.(adv/Diskominfo) 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar