Daerah

Wardan Harapkan Kritik dan Saran

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Malam Keakraban Family Gathering bersama anggota Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo Persantik) di Labuan Sundai Resort, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (8/2) malam. 

Acara diawali dengan Gala Dinner diiringi hiburan musik. Peserta yang mengikuti Family Gathering ini berjumlah 55 orang, terdiri dari 32 rekan media dan 23 anggota Diskominfo Persantik.

Hal tersebut berdasarkan laporan dari Kepala Diskominfo Persantik, Drs HM Thaher MM melalui oleh Kepala Bidang P4KSDKI, Trio Beni Putra SE MM. 

Momen ini dirangkai dalam beberapa kegiatan, mulai dari Seminar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) di Aula Hotel Hannah Syariah Painan, outbond di lapangan Labuan Sundai Resort, dan kunjungan ke ekowisata Pulau Mandeh.

"Kami sangat bangga dan bersyukur Bapak Bupati telah meluangkan waktu untuk hadir di tengah-tengah kami semua. Beberapa hari ini beberapa rangkaian acara telah dilaksanakan yaitu ESQ trainer anggota di Painan, outbond dalam rangka membentuk kerjasana kelompok. Siang hingga sore perjalanan ke beberapa pulau di Kawasan Mandeh. Pelaksanaan kegiatan ini atas dasar arahan Bupati. Sebagaimana pesan dari Bapak agar kita bisa berkumpul dengan rekan pers. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini memberi kita manfaat sebagai ajang silaturahmi kita. Mari kita manfaatkan malam ini dengan baik bersama Pak Bupati," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati mengatakan bahwa sebelumnya telah dijadwalkan dirinya akan ikut diseluruh kegiatan yang ditaja Diskominfo Persantik tersebut. Namun dikarenakan beberapa hal yang tidak bisa ditinggalkan, maka ia batal mengikuti kegiatan.

"Saya dan keluarga sebenarnya dari awal memang berencana mengikuti kegiatan ini, tapi karena ada beberapa kendala jadi terpaksa saya batal mengikuti seluruh kegiatan ini. Tapi alhamdulillah malam hari ini saya bersama istri dapat hadir di sini," sebutnya. 

ESQ dinilai Bupati Agamis ini sebagai kegiatan yang positif. "ESQ ini bagus, nanti saya berencana akan buat ESQ untuk pejabat. Karena ini penting agar kita sadar bahwa kita kecil di hadapan Tuha . Agar kita sadar dengan penilaian negatif-negatif kita terhadap orang lain selama ini," ungkapnya. 

Selain itu, menurutnya pihak Diskominfo Persantik yang merangkul para jurnalis merupakan tindakan yang tepat sebagai wadah sharing masalah-masalah yang ada di Inhil. 

"Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal. Semoga kominfo nanti dapat membuat program yang lebih baik. Komunikasi memang penting. Jika tidak bisa sebulan sekali buat 2 bulan sekali. Karena saya berharap adanya masukan dari insan pers. Dalam upaya pembangunan saya sudah berusaha maksimal. Pers yang berhadapan langsung dengan masyarakat mungkin lebih tahu apa yang diinginkan masyarakat. Karena saya rasa ada permasalahan yang tidak sampai kepada saya. Lebih baik menyampaikan apa adanya agar saya bisa merasakan keluhan-keluhan itu supaya saya bisa mengambil kebijakan-kebijakan. Melalui kesempatan ini saya selalu mengharapkan kritik yang membangun beserta solusinya. Mudah-mudahan dengan jalinan yang sudah terbina saya harap bisa dikembangkan," urai orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini. 

Di sela-sela acara, Zulaikhah Wardan yang mendampingi Bupati turut memeriahkan suasana dengan melantunkan sebuah tembang lawas yang bertajuk Sepanjang Jalan Kenangan. 

Acara dilanjutkan dengan dialog ringan antara bupati dan para awak media. Serta ditutup dengan pesta barbeque.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar