Daerah

Musrenbang Wadah Sampaikan Program Prioritas

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Setiap program pembangunan yang menjadi prioritas di masing-masing kecamatan, hendaknya dihimpun dan disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).
 
Hal itu disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dalam sambutannya saat menghadiri salah satu kegiatan di Kecamatan Tembilahan Hulu, beberapa waktu lalu.
 
Dikatakan Bupati Wardan, Musrenbang harus dijadikan sebagai wadah menyampaikan berbagai usulan dan kegiatan pembangunan, yang menjadi prioritas utama serta sangat berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat.
 
"Tidak lama lagi akan dilaksanakan Musrenbang, Musrenbang ini dimulai dari tingkat desa, maka jadikan Musrenbang ini wadah untuk menyampaikan usulan prioritas," tutur Bupati Wardan.
 
Selanjunya mantan Sekretaris Kota Pekanbaru ini menjelaskan, pelaksanaan pembangunan daerah memerlukan proses dan tahapan, mulai dari perencanaan hingga pendanaannya.
 
Oleh karena itu, diperlukan strategi yang baik dan matang agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat.
 
"Untuk membangun Kabupaten Inhil, saya selaku Bupati sering keluar kota mencari sumber dana. Saya selalu berusaha demi kemajuan Inhil ini," pungkasnya. (Adv)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar