Pendidikan

Ajang Unjuk Kecerdasan Generasi Muda Olimpiade Ekonomi Kembali Digelar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pada tahun 2022 ini program studi pendidikan Ekonomi akan melaksanakan olimpiade ekonomi yang ke-9. 

Merupakan ajang bergengsi dan di ikuti oleh seluruh tingkatan sekolah mulai dari Tingkat SLTP/sederajat, SLTA/Sederajat, Mahasiswa bahkan sampai tingkat Umum. 

OE tahun 2022 ini sudah memasuki yang ke-9, merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNRI. 

Namun ada yang berbeda di olimpiade tahun ini dengan tahun sebelumnya karena penyelenggaraan olimpiade kali ini dilaksanakan dengan dua konsep, yaitu konsep online dan konsep offline. 

Pelaksanaan Olimpiade Ekonomi 9 akan digelar pada bulan Mei mendatang, lebih tepatnya pada tanggal 17 – 21 Mei 2022 berlokasi di Gedung Micro Teaching/ zoom meeting, Kampus Bina Widya, Universitas Riau. 

Meskipun di era pandemi pada saat ini tidak menghalangi semangat generasi muda untuk dapat mengikuti Olimpiade Ekonomi 9 yang rutin diadakan setiap tahunnya di Universitas Riau. 

Pada kali ini Olimpiade Ekonomi ke – 9 mengangkat tema “Generasi Muda Unggul, Indonesia Tangguh di Era Society 5.0”. 

Kegiatan ini diadakan untuk memotivasi generasi muda agar memiliki kompetensi 4C (Communicative, Collaboration, Creativity, Critical Thingking); Mengukur dan mengevaluasi generasi muda dalam meningkatkan prestasi di bidang ilmu ekonomi; Meningkatkan internalisasi ilmu ekonomi generasi muda di era society 5.0; Mempersiapkan generasi muda yang SIAP (Sportif, Inovatif, Aktif, Pantang menyerah) di era society 5.0 , dan Mewujudkan generasi society 5.0 yang 4L (Learning to know, Learning to do, Learning to be, Learning to live together).

Pada kegiatan ini ada berbagai lomba yang dapat mengasah kemampuan siswa atau mahasiswa di bidang ekonomi. 

Bagi pelajar tingkat SMP dapat mengikuti lomba Tes Tertulis, Ranking 1, dan Cerdas Cermat. Serta untuk siswa tingkat SMA/MA & SMK dapat mengikuti Tes Tertulis, Ranking 1, Cerdas Cermat, Teori Kejuruan, Siklus Akuntansi, Debat Ekonomi, dan LKTI , Sedangkan untuk Mahasiswa/tingkat umum dapat mengikuti Esai, Poster, Debat Mahasiswa, dan Business Plan Mahasiswa. 

Untuk kegiatan olimpiade Ekonomi 9 ini pendaftarannya terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang 1akan dibuka pada tanggal 14 Maret - 14 April 2022 dan Gelombang 2 pada tanggal 15 - 29 April 2022.  Pendaftaran akan segera ditutup pada tanggal 29 April 2022.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar