Daerah

Kodim 0314 Inhil Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan

Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) saat tabur bunga di makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan.

GAGASANRIAU.COM,NTEMBILAHAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil melaksanakan ziarah nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh  Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) selaku Inspektur upacara. Dan bertindak sebagai komandan upacara, Kapten Inf Riswanto serta Perwira upacara Kapten Arh Agus Purwanto. 

Turut hadir Bupati HM Wardan diwakili Kepala Badan Kesbangpol Inhil, HM Arifin, S. sos, MM, Kapolres Inhil, AKBP Norhayat, S.I.K, Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi, Kajari Inhil Triningsih, SH, Para PA Staf Kodim 0314/Inhil, Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil, Dansub PM 1/3-2 Tembilahan Kapten Cpm Andi Lala, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil, Ny. Fani Nahruddin Roshid beserta pengurus. 

Selain itu dihadiri pengurus FKPPI Inhil, Ketua PPM Inhil Sofyan, para Veteran Inhil, Menwa Sat 046/Indra Yudha, serta Pramuka Inhil.

Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan serta tabur bunga oleh para peserta upacara. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han), mengatakan sudah seharusnya Prajurit TNI mengenang jasa para pejuang baik rakyat maupun pejuang TNI terdahulu yang telah bersusah payah merebut dan memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia. 

“Kita melaksanakan ziarah nasional ini dalam rangka HUT TNI Ke-77 yang jatuh pada 05 0ktober besok. Ziarah ini untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang sebelumnya memperebutkan kemerdekaan dari para penjajah," ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han), Selasa (04/10/2022) pagi. 

Melalui HUT ke -77 TNI tahun 2022, Dandim 0314/Inhil berharap kepada generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan melaksanakan pembangunan serta mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. 

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan yang dimulai dari kita sendiri, berpikir positif untuk kemajuan, sesuai dengan harapan para pahlawan yang telah bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan ,"pungkasnya.

Pada Peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 ini, mengambil tema yaitu 'TNI adalah Kita', yang memiliki makna bahwa TNI sejatinya tidak lahir dan terbentuk begitu saja secara tiba-tiba di saat negara Indonesia sudah mapan dan mandiri. Prajurit TNI adalah Jati diri Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara nasional dan Tentara profesional dalam menjaga NKRI.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar