Hukum

Warga Tekulai Hulu Disambar Buaya saat Bongkar Kayu di Tepi Parit

Tim SAR bersama masyarakat Desa Tekulai Hulu saat menyisir sungai mencari korban tenggelam akibat diterkam buaya ganas. (Dok. FB)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Dahlan (40 tahun) tewas disambar buaya dan diseret ke dasar sungai.

Dahlan disambar buaya di tepi parit di Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Desa Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.


Peristiwa naas itu disaksikan oleh istrinya sendiri saat korban disambar buaya ganas pada Sabtu, 21 Januari 2023, saat korban membongkar kayu.

"Korban membongkar kayu di tepi parit, tiba-tiba istri korban mendengar teriakan minta tolong dengan jarak kurang lebih 50 meter,," kata Kades Tekulai Hulu, Sofiansyah.

Istri korban saat itu langsung berlari menuju suara mitra tolong, ternyata suaminya sudah hilang diseret buaya ganas itu ke dasar parit," sambungnya.

Saat itu, Istri korban melapor kepada Kepala Desa Tekulai Hulu dan Masyarakat setempat bahwa suaminya Dahlan telah hilang pada Sabtu Siang (21/1/2023).

Setelah melaporkan kejadian tersebut, Tim SAR dibantu masyarakat melakukan pencarian terhadap korban. Beberapa jam kemudian, korban ditemukan dalam kondisi mengambang.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan meningal dunia, di titik hilangnya korban," kata Kepala Dinas DPKP Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM.

Drs H Eddiwan Shasby MM mengatakan, korban ditemukan mengambang oleh tim SAR gabungan dibantu masyarakat setempat. Korban langsung dievakuasi.

"Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," terang Drs H Eddiwan Shasby MM.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar