Olah Raga

Ketua Pengprov Percasi Riau Berangkatkan Natasya ke Thailand

Kordias Pasaribu SH MSi, Ketua Pengprov Percasi Riau saat mengantarkan Natasya Manowella Nainggolan atlit catur ke Thailand.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kordias Pasaribu SH MSi, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau berangkat Natasya Manowella Nainggolan mewakili Indonesia bertanding dalam kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand.

Natasya berumur 7 tahun itu adalah atlet junior asal Percasi Riau yang pernah meraih 3 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada bulan Maret tahun ini. Dalam Kejurnas itu Natasya meraih medali perunggu, perak dan emas dan akan berangkat ke Thailand hari Rabu ini, 14 Juli 2023.

"Patut kita banggakan ya dalam sejarahnya Provinsi Riau dapat mengirimkan atlet catur mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asia," kata Dias kepada wartawan Rabu siang (14/6) di Pekanbaru.

Dias mengucapkan terimakasih kepada pengurus Percasi Riau dan Kabupaten/Kota yang terus bergotong royong melakukan pembinaan para atlet-atlet catur dari bumi lancang kuning, "Kami sampaikan ucapkan terima kasih juga kepada seluruh percasi," ucapnya.

Selain itu juga kata Dias, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak lainnnya yang telah membantu keberangkatan Nastasya mengikuti Kejuaraan Asia di Bangkok Thailand. "Terutama kepada bapak Afirzal Sintong, Bupati Kabupaten Rokan Hilir" ungkap Dias.

Kedepannya kata Dias, Percasi Riau akan terus memompa semangat para atlet lainnya agar Provinsi Riau dapat melahirkan banyak atlet berkualitas sehingga mampu menjadi grand master baik nasional bahkan internasional sekalipun.

Selain pembinaan atlet yang sudah ada, Percasi Riau juga terang Dias kerap melakukan kejuaraan-kejuaraan baik tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi untuk mencari dan menggali atlet yang berkualitas.

"Catur bukan lah olahraga untuk orang dewasa tapi semua kalangan bisa memainkan olahraga ini, baik usia anak-anak, hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan sekalipun, " tukas Dias.

Terkait keberangkatan Natasya ke Bangkok juga ungkap Dias, Percasi Riau optimis atlet junior itu akan meraih medali emas. " Sama-sama kita berdoa dan memberikan dukungan kepada adik kita Natasya " tukas Dias.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar