Daerah

Bappeda Inhil Luncrukan Aplikasi E-Journal Selodang Mayang Berbasis Android dan Ios

Drs H Tuah M Syaifullah MM. (Dok. DaudMNur/Gagasanriau.com)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau hadirkan inovasi aplikasi E Journal Ilmiah Selodang Mayang yang disingkat Sidayang.

Kepala Bappeda, Drs H Tuah M Syaifullah MM mengatakan, aplikasi Sidayang diciptakan untuk memenuhi keinginan pemustaka atau penulis yang membutuhkan kecepatan dan kemudahan akses dalam melihat hasil karya ilmiahnya.

"Selain mempermudah para pemustaka juga mempermudah pencarian karya ilmiah yang bisa diakses dimana saja," papar Drs H Tuah M Syaifullah MM, Senin (14/02/2022).

Tangkapan layar tampilan E-Jurnal Sidayang

Aplikasi Sidayang sudah tersedia di playstore yang bisa didowload dismarphone masing-masing. Sidayang sebuah portal yang memudahkan pencarian referensi ilmiah yang dibutuhkan siapa saja. Klik dowload Sidayang

Tangkapan layar tampilan depan saat dowload E-Jurnal Sidayang

Lebih lanjut Drs H Tuah M Syaifullah MM mengatakan, inovasi ini diluncurkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan aplikasi Sidayang memudahkan masyarakat untuk mecari referensi karya ilmiah.

"Tinggal mengetikkan kata kunci, dalam waktu singkat maka akan menemukan hasil karya ilmiah yang ditampilkan dalam portal Sidayang." Tutupnya.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar