Politik

Ketum MUI Riau Dukung Polda Riau Dalam Pemilu Damai

Ketua MUI Riau, Prof Dr H Ilyas Husti MA

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof Dr H Ilyas Husti MA mendukung Kepolisian Daerah (Polda) Riau menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 aman, damai dan sejuk.

Prof Dr H Ilyas Husti MA mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh agama, tokoh Ormas dan tokoh adat serta seluruh komponen masyarakat untuk menjunjung tinggi demokrasi berlandaskan Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Ketum MUI Provinsi Prof Dr H Ilyas Husti MA di ruang kerjanya saat personel Bid Humas Polda Riau berkunjung ke kantor MUI Riau Jalan Jenderal Sudirman, kota Pekanbaru pada Rabu, (13/12/2023).

"Kita boleh berbeda pendapat dan pandangan, tapi jangan dijadikan perbedaan pendapat dan pandangan tersebut membuat persatuan dan kesatuan di negeri ini terkoyak dan terpecah belah," sebut Ilyas.

Ilyas Husti menambahkan, apapun suku, bahasa dan warna kulitnya, tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. "Maka dalam pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang mari kita tanamkan nilai-nilai persaudaraan", tambahnya.

Pada tanggal 14 Februari 2024, sebutnya, masyarakat akan memilih wakil rakyat, baik tingkat pusat ataupun daerah, oleh karena itu mari semuanya penuhi hak-hak dalam menyalurkan suara.

"Jangan kita bersikap tidak peduli, dalam artian Golput, sebab dalam pandangan Islam itu tidak dibenarkan, bahkan MUI dulu mengatakan itu haram karena tidak bertanggung jawab dengan pelaksanaan negara," jelasnya.

Ketum MUI Riau memaparkan, negara adalah milik kita, aman dan damainya negara tergantung kepada kita, oleh karena itu pada Pemilu nanti mari kita salurkan hak kita sebagai warga negara untuk memilih pemimpin yang menurut kita amanah demi untuk kemajuan bangsa ini.

"Tetap kedepankan persatuan dan kesatuan, untuk menuju Indonesia yang hebat dan damai," papar Ilyas.

Selain itu, Ketum MUI Riau Prof Dr H Ilyas Husti mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau dan jajaran yang telah melakukan langkah-langkah untuk terciptanya keamanan, kenyamanan ditengah masyarakat dimasa tahun politik ini.

"Kami (MUI Riau) mendukung dan berterimakasih kepada Polda Riau yang telah mengandeng Majelis Ulama untuk menciptakan kedamaian di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau ini. MUI akan tetap bersama Polda Riau dalam menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk ditengah masyarakat." Tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar