Olah Raga

Siap-siap, KONI Rohil Bakal Gelar Kejurkab 2024

Pengurus KONI Rohil

GAGASANRIAU.CO,M ROHIL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2024.

"Ya kita rencanakan bulan agustus tahun ini (2024, red). Disamping kita memeriahkan hut RI nantinya kita juga akan menghasilkan atlit," kata Ketua KONI Rohil, Samsuri SH.M.Si, kepada wartawan, Rabu, (17/072024).

Untuk persiapan giat kejurkab yang telah diwacanakan pada Agustus mendatang itu, pengurus KONI juga telah melakukan rapat perdana bersama pimpinan Cabang Olahraga (Cabor).

"Kami mengundang rapat para cabor untuk pembahasan kesiapan para cabor yang akan diikutkan dalam kejurkab nantinya." kata Samsuri.  

Pada rapat perdana ini para cabor diminta untuk menyusun estimasi jadwal pertandingan dan mengajukan proposal sesuai kebutuhan atlet terkait pasilitas untuk pertandingan.

"kita melaksanakan kejurkab ini  sebagai langkah seleksi altlet persiapan menuju porprop riau 2026 dan Kejurprov Riau 2025. "kata Samsuri lagi.

Sebut dia, bahwa ia juga menginginkan para cabor membuat fakta integeitas target yang akan dicapai. Karena pihaknya sebagai pengurus KONI Rohil sedang merumus SK grid untuk para Cabor.

"Ya kita berusaha sebaik mungkin,  cabor- cabor mana yang mendapatkan grid A, B dan seterusnya. Orientasinya siapa -siapa cabor yang tidak mencapai target grid -nya akan kita kenakan sanksi. "ujar Samsuri.

Tambahnya lagi, buat cabor -cabor pedulang potensi medali mulai dari sekarang diminta segera sisir atlit terbaiknya.

"Tolong siasati bagaimana medali -medali dapat diraih dan komunikasikan dengan atlit -atlit Rohil yang keluar dari Rohil bawak balek, agar kembli kepangkuan ibu pertiwi. "pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar