Daerah

Jelang Hari Jadi Kota Pekanbaru, Pemko Mulai Berbenah

[caption id="attachment_2705" align="alignleft" width="200"]Amius kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota pekanbaru. Amius kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota pekanbaru.[/caption]

gagasanriau.com- Pekanbaru kota bertuah, begitulah nama sebutan yang dimiliki oleh kota pekanbaru sebagai kota yang terkenal dengan tanah melayu ini.

Menjelang hari jadinya yang bertepatan jatuh pada tanggal 23 Juni ini,Ketua panitia hari ulangtahun kota pekanbaru Amius kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru.

Berbagai kegiatan diadakan oleh panitia untuk memeriahkan, seperti yang dijelaskan oleh Kadispora saat ditemui pada hari ini.  “Kegiatan hari ulang tahun kota Pekanbaru terbagi atas beberapa seksi. Kegiatan untuk ulang tahun kota sudah hampir satu bulan berjalan, ada yang bersifat lomba, ada yang berupa kegiatan gotong royong, Tabligh Akbar, Jalan Santai, dan tentunya juga usaha-usaha untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat kota Pekanbaru"ungkapnya.

"Gotong Royong yang dilakukan bertujuan untuk untuk membersihkan kota, seperti yang kita lakukan pada hari ini, kamis tanggal 13/6 yang dimulai dari tadi pagi”Amius menambahkan.

Selain pertandingan olahraga ada juga kegiatan yang bersempena dengan kegiatan SKPD, seperti adanya kegiatan pasar murah, gotong royong masyarakat, kegiatan kesenian, pacu boat di Danau Buatan, dan ada juga bakti sosial-bakti sosial lainnya seperti gotong royong.

“Insya Allah hari puncak ulang tahun itu tanggal 23 juni, yang akan dipusatkan di purna MTQ, didalam acara itu nanti akan ada Pekanbaru Expo, dan ada juga pameran seperti PRJ di Jakarta itu, nanti disana akan dibikin stand-stand untuk pameran berbagai keseniannya, expo ini selama sepekan, dan Senin 17 Juni kita juga punya acara tabligh akbar, yang mengundang Yusuf Mansur”paparnya.

Reporter Dian Triska


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar