Daerah

Didatangi Petugas Sensus Ekonomi, Ini Pesan Bupati Wardan

Petugas sensus ekonomi mengunjungi Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Petugas sensus ekonomi mengunjungi Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan di rumah kediaman Bupati, Jalan Kesehatan No.1 Tembilahan, Senin (2/5/2016).

Kunjungan tersebut dihadiri langsung Kepala Statistik Kabupaten Indragiri Hilir beserta tim yang sudah dibentuk mulai tanggal 1 sampai 31 Mei 2016 lalu, guna melaksanakan sensus ekonomi di Indragiri Hilir.

Kedatangan Kepala BPS Inhil Sukarwanto SST mendatangi Bupati Wardan dalam bentuk bersilahturahmi sekaligus meminta himbauan Bupati Kepada masyarakat dalam mendukung mensukseskan sesnsus ekonomi 2016.

"Kita mengharapkan suksesnya sensus ekonomi pada tahun 2016 ini. Demi suksesnya sensus ini kami telah latih cara kerja mendata sensus ekonomi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," ucap Sukarwanto SST, Senin (2/5/2016).

"Ini salah satu upaya kita mendata perekonomian seluruh Indonesia dan khususnya untuk Kabupaten Indragiri Hilir dalam bentuk menghadapi MEA," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati HM Wardan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk mendukung pendataan sensus demi mensukseskan sensus ekonomi 2016.

"Harapan saya, pertama seluruh masyarakat ketika nanti ada petugas sensus data untuk mendata berikanlah data yang benar, berikanlah data dengan sesuai realita, sesuai jenis usaha yang kita lakukan, tidak ada tujuannya mencari pengenaan pajak tapi murni mengenahui jenis usaha," katanya.

Ditambahkannya, dari hasil sensus ekonomi dan akan tergambar jenis-jenis usaha yang dilakukan oleh masyarakat Inhil. "Termasuk mungkin penghasilan, kemudian perkembangan dari ekonomi dari usaha yang dilaksanakan itulah yang akan di oleh datanya oleh BPS yang tentunya yang akan menjadi bahan dalam rangka penetapan-penetapan kebijakan, baik skala nasional dan tentunya kepentingan kita daerah kabupaten Indragiri hilir," himbau Wardan.

Kepada petugas yang sudah dibekali pelatihan, bupati berharap dapat melaksanakan tugas dengan disiplin dan ramah. "Namanya kita ingin mendapatkan data dari orang, kita harus tahu tekniknya, melihat situasi kondisi orang yang akan wawancara itu," tukasnya.

Untuk diketahui, jumlah petugas sensus ekonomi 2016 sebanyak 514 orang yang tersebar di seluruh kecamatan.***



Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar