Pendidikan

Kadisdik Inhil Berjanji Perbaiki Gedung Sekolah SD 032 di Pantai Solop

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, tepatnya di areal pantai Solop
Diakui Syaifuddin dirinya sudah mengecek di Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2016) namun belum dianggarkan, akan tetapi katanya pada tahun 2017 mendatang akan segera dianggarkan dan realisasikan.

"Sudah saya cek di RKA (2016) namun tidak ada. Tahun 2017 baru bisa dilakukan pembangunanya," katanya, Jum'at (19/8/2016). Namun dikatakannya ia merasa miris dengan keadaan fasilitas sekolah tersebut, dan minimnya tenaga pendidik di SDN 032 itu.

"Guru ada satu orang, kalau di daerah itu sulit mencari guru untuk ditempatkan disana. Namun kami akan berusaha," janjinya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Pulau Cawan Sa'id Hairul sebut, sekolah tersebut sudah diusulkan kepada pemerintah Inhil untuk pembangunan gedung sekolah, akan tetapi, belum ada respon dan realisasi sampai saat ini.

"Kita sudah mengusulkan, akan tetapi belum ada bantuan yang nyata untuk kepentingan pendidikan disini. Padahal tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari Provinsi Riau, Batam, bahkan dari luar negeri pun ada. Malu kita sebagai masyarakat tempatan," sebutnya pada waktu lalu, Sabtu (7/8/2016).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar