Staf Desa Teluk Kabung Mendapat Pelatihan Komputer Dari Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung


Dibaca: 1325 kali 
Sabtu,01 Oktober 2016 - 15:39:19 WIB
Staf Desa Teluk Kabung Mendapat Pelatihan Komputer Dari Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung Bripka Suryawan Fadlin SE memberikan pelatihan pelatihan pengoprasian perangkat komputer bagi perangkat dan staf Kantor Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung.

GagasanRiau.Com Tembilahan - Polisi Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Simpang Gaung, Subsektor Pos Polisi Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bripka Suryawan Fadlin SE tidak henti-hentinya berbuat untuk masyarakat setempat.

Pada pemberitaan sebelumnya dimana Bripka Suryawan Fadlin lakukan pemberantasan buta aksara di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung. Kali ini Polisi yang kerap disapa Iwan ini lakukan pelatihan pengoprasian perangkat komputer bagi perangkat dan staf Kantor Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung.

Menurut Pelaksana Tugas (PLT) Desa Teluk Kabung, Ramli membenarkan bahwa di Desa setempat telah dilakukan pelatihan bagi perangkat Desa yang diajarkan oleh Bripka Suryawan Fadlin SE yang merupakan Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung.

"Alhamdullah perangkat dan staf Desa mendapatkan pelatihan dan bimbingan oleh Bripka Suryawan Fadlin SE tentang ilmu komputer. Semoga ilmu yang diberikannya bisa diterapkan dalam pelayanan kepada masyarakat kita," ucap Ramli saat dikonfirmasi melalui pesan pintanya, Sabtu (1/10/2016).

Sementara itu, Bripka Suryawan Fadlin saat dikonfirmasi melalui pesan pintarnya mengatakan bahwa, pelatihan tersebut adalah inisiatifnya sendiri untuk menyalurkan ilmu tentang Ilmu Teknologi (IT) supaya bisa diterapkan oleh perangkat desa.

"Kita sangat perihatin dibeberapa desa dimana perangkat desa ada juga yang tidak bisa mengoperasikan komputer, tentu ini salah satu menghambat kelancaran administrasi dikantor desa. Mudah-mudahan apa yang saya ajarkan ini bisa diterapkan oleh para staf Desa Teluk Kabung," ujarnya.

Dikatakan Bripka Suryawan lagi, materi yang diajarkan seperti mengenal perangkat keras dan perangkat lunak, cara mematikan komputer dan menghidupkan. Selanjutnya cara penggunaan microsoft office dari mulai world, Excel hingga power point dan lainnya.

"Dan ternyata masih banyak staf-staf kita yang belum menguasai komputer, tentu ini sangat menghambat. Saya berharap staf Desa Teluk Kabung bisa mengenal dan mengoperasikan aplikasi komputer dengan baik nantinya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dalam membuat dokumen dan lainnya bisa lebih baik lagi kedepan," harapnya.

Untuk diketahui, pelatihan yang diberikan oleh Bripka Suryawan tentang ilmu komputer tersebut dimulai tanggal 29 September 2016. Pelatihannya 2 kali dalam satu Minggu, yang dilaksanakan pada Hari Jum'at dan Sabtu dimulai pukul 14.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker