Fokus Kembangkan Kebudayaan Melayu

LE Luncurkan Biografi Sekali Layar Terkembang Tengok-tengok Ke Belakang


Dibaca: 1068 kali 
Rabu,05 April 2017 - 17:15:28 WIB
LE Luncurkan Biografi Sekali Layar Terkembang Tengok-tengok Ke Belakang

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lukman Edy anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI asal Daerah Pemilihan Riau, Lukman Edy meluncurkan buku biografi berjudul "Sekali Layar Terkembang, Tengok-Tengok ke Belakang".

Buku ini akan diluncurkan pada hari Jumat (7/4) malam nanti bersamaan dengan gelar kebudayaan dalam bingkai 4 pilar kebangsaan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Eddy Akhmad RM selaku Ketua Pelaksana peluncuran buku tersebut dan juga gelar kebudayaan 4 pilar kebangsaan pada hari Rabu (5/4/2017) di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Riau.

"Buku ini bukan saja menceritakan tentang perjalanan hidup dan politik Lukman Edy. Namun paling tidak juga bisa memotivasi generasi muda bahwa kapasitas anak Riau juga berkiprah di perpolitikan nasional" kata Eddy.

Dipaparkan Eddy, bahwa karir politik Lukman Edy mampu menjadi ikon tersendiri bagi Riau, pasalnya ia mampu menembus dunia politik di Jakarta.

"Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menjadi Ketua Fraksi dan baru-baru ini memegang peranan penting sebagai Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu" ujar Eddy.

Dikatakan Eddy lagi, Lukman Edy sekaligus jadi antitesis stigma Melayu Riau selama ini yang dibilang pemalas, perajuk, dan lagak kampung. Dengan intelektualnya Lukman Edy mampu jadi mentri termuda era Susilo Bambang Yudhoyono dan Anggota DPR.

"Ini 'entry poin' orang Riau dan Lukman Edy keluar dari stigma Melayu dengan pakem yang berbeda. Dia mampu memberi warna kebijakan politik nasional. Karena faktanya memang hanya sedikit orang Riau di politik nasional," ungkapnya.

Buku itu sendiri ditulis dua orang Luna M. Komaruddin dan Ade Wiharso yang diterbitkan RM Books. Di dalamnya juga terdapat kata pengantar dari Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

"Isinya perjalanan hidup Lukman Edy, mulai lahir di sebuah kampung Teluk Pinang, Indragiri Hilir hingga perjalanan karir anggota legialatif. Serta pikiran-pikirannya tentang kebangsaan, pemerintah secara umum dan tentang Rau secara khusus," tutupnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker