Hukum

OTT Pungli Dinas PU, Cerminan Kepemimpinan Korup di Pemko Pekanbaru

Usman Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Kota Pekanbaru dinyatakan sebagai daerah dengan birokrasi paling korup. Meskipun beberapa lalu sempat diberikan kesempatan sebagai tuan rumah Hari Anti Korupsi Indonesia (HAKI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) namun budaya korup Pemko Pekanbaru tak berpengaruh mengurangi praktik Pungutan Liar (Pungli).

Hal ini diungkapkan oleh Usman Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau Sabtu (15/4/2017) kepada GagasanRiau.Com menanggapi tertangkap dan ditetapkannya 3 honorer Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pekerjaan Umum (PU ) Pekanbaru sebagai tersangka oleh Polda Riau Selasa (11/4/2017).  

"Praktik Pungli ini masih mencerminkan betapa korupnya sistem birokrasi di Kota Pekanbaru yang katanya Madani. Cerminan buram pelayanan publik tentu akan menghasilkan kualitas dan produksi birokrasi tidak baik" kata Usman Sabtu pagi (14/4/2017).

"Padahal, sebagai Ibu kota Provinsi yang juga sudah menjadi tuan rumah HAKI 2016 lalu mestinya bisa menjadi contoh kabupaten atau daerah lain dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan berintegritas" ujar Usman lagi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar