Daerah

Firdaus MT Wako Pekanbaru Dipermalukan Petugas Kebersihan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan petugas kebersihan mempermalukan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT. Hal ini terjadi saat ia memberikan bingkisan paket lebaran di Halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (21/06/17).

Pasalnya ratusan petugas kebersihan ini menuntut hak mereka untuk diberikan Tunjangan Hari Raya (THR). "Pak wali, THR kami mana pak Wali.  Mengapa tak ada THR untuk kami," ucap salah seorang pasukan kuning disambut riuh kekecewaan petugas kebersihan lainnya.

Firdaus disoraki saat ia memberikan kata sambutan dihadapan pasukan kuning dan tenaga pendidik.

Kebersihan makin menjadi-jadi mempermalukan Firdaus MT saat didesak mencairkan THR yang mereka butuhkan untuk melengkapi hari lebaran bersama keluarga.

Muka Firdaus MT, makin memerah dan langsung meninggalkan ratusan petugas kebersihan di kantor Wali Kota Pekanbaru, tanpa menoleh kebelakang dan masuk kedalam kendaraan dinas pribadinya.

Usai meninggalkan halaman kantornya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri, mendapat telepon dari Firdaus MT. Zulfikri langsung dibentak karena akibat ulah anak buahya itu, dirinya dipermalukan didepan orang ramai.

"Pak wali marah sama saya. Yang menghapuskan THR ini bukan saya," kata Zulfikri dengan nada kesal.

Atas indiden itu, dirinya berupaya mencari jalan keluar dengan melakukan pinjaman hutang di Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Pekanbaru agar bisa membayarkan THR bagi ribuan bawahannya.

"Saya sudah lakukan pinjaman Rp100 juta, Tapi tidak bisa. Kemana lagi mau dicari duit sebanyak itu. Saya mau rapat dulu ke kantor," pungkasnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar