Keluarga Besar Lanud RSN Shalat Idul Adha 1438 H


Dibaca: 1100 kali 
Jumat,01 September 2017 - 16:39:39 WIB
Keluarga Besar Lanud RSN Shalat Idul Adha 1438 H

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bersama-sama dengan warga sekitar, keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H / 2017 M di Lapangan GOR Andalan Lanud Rsn dengan Imam dan Khatib Ustadz Drs. Ruslan Baharun, Jum’at (1/9).

“Idul Adha, sebagai hari besar umat islam, merupakan salah satu momentum yang memiliki dampak syiar yang bersifat ritual maupun sosial bagi pembangunan keagamaan, bangsa dan negara”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, melalui peringatan Idul Adha, kita dapat mengambil hikmah dan keteladanan yang telah ditunjukkan oleh  Nabi Ibrahim AS dalam mentaati perintah yang datang dari Allah SWT. Melalui qurban itu juga, umat islam akan selalu diuji oleh Allah SWT sampai sejauh mana kadar keimanan dan ketakwaan kepada-Nya.

Pada bagian lain sambutannya, Danlanud juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu memupuk dan memiliki sikap rela berkorban, solidaritas serta peduli dengan lingkungan dan masyarakat di sekitar kita dalam konteks kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting untuk membina tali silaturahmi dan persaudaraan diantara prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkas Danlanud.

Sementara itu Ustadz Drs. Ruslan Baharun dalam ceramahnya menyampaikan berbicara mengenai Idul Adha, tak terlepas dari dua peristiwa di dalamnya, yaitu ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban.

“Dari dua peristiwa tersebut terdapat hikmah bagi seluruh umat Islam, yaitu untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT, selain itu juga untuk memiliki sifat peduli dan rela berkorban demi sesama”, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustadz Drs. Ruslan Baharun, mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah di dalam hidup.

Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H.M. Zukri, S.Ag menjelaskan pada Idul Adha tahun ini, Lanud Rsn menyembelih 36 hewan kurban yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta ke beberapa panti asuhan di sekitar Lanud Rsn.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker