Resmi, Kapolda Riau Nandang Sandang Bintang Dua Naik Pangkat Irjen


Dibaca: 276 kali 
Rabu,04 Oktober 2017 - 18:17:47 WIB
Resmi, Kapolda Riau Nandang Sandang Bintang Dua Naik Pangkat Irjen Prosesi kenaikkan pangkat di Mabes Polri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan Surat Telegram Rahasia dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tertanggal 3 Oktober 2017. Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau Nandang yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.

Kapolda Riau Nandang ini dilantik langsung di Markas Besar (Mabes) Polri dipimpin langsung oleh Kepala Polri Jendral Tito Karnavian.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Rabu (4/10/2017) kepada wartawan.

"Prosesi kenaikan pangkatnya di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, di Jakarta" ungkap Guntur.

Diterangkan Guntur didalam Telegram Polri ada 21 perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dan satu orang menjadi Komisaris Jendral Polisi yakni Komjen Unggung Cahyono yang menjadi Kepala Lembaga Diklat Polri. Untuk yang memperoleh pangkat Irjen Pol ada empat Pati termasuk Kapolda Riau dan selebihnya naik pangkat menjadi Brigjend Pol.

Guntur menjelaskan bahwa kenaikan pangkat Kapolda Riau juga karena Polda Riau yang merupakan Tipe A. Untuk Polda kategori Tipe A, lanjutnya, pimpinannya berpangkat Irjen Pol dan wakilnya berpangkat Brigjend Pol.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang resmi menjabat pada 8 September lalu dimana dirinya masih berpangkat Brigjend Pol. Yang bersangkutan sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat.

Nandang menggantikan Kapolda Riau sebelumnya Irjen Pol Zulkarnain yang pindah tugas menjadi Kapolda Sumatera Selatan. Pergantian tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri tertanggal 25 Agustus.

Guntur menerangkan setelah resmi naik pangkat, Irjen Pol Nandang tiba di Riau sore ini. Dia disambut oleh proses budaya adat melayu di VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Sudah datang di bandara, ada proses penyambutan dengan adat melayu. Sudah pakai pangkat bintang dua sejak tadi pagi," ungkapnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker