Kaum Ibu Sangat Penting Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda


Dibaca: 527 kali 
Selasa,05 Desember 2017 - 11:49:49 WIB
Kaum Ibu Sangat Penting Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Muslimat Nahdllatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan menyebut peran aktif kaum ibu sangat penting dalam upaya pembinaan generasi muda.

Hal ini diutarakan Ketua DPC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan pada acara pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Muslimat NU Kecamatan Kateman yang menjadi rangkaian acara Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan 3 Kepala Desa Kecamatan Kateman di Desa Penjuru, Selasa (5/12/2017) siang.

Pembinaan yang dilakukan, menurut Zulaikhah Wardan, merupakan kegiatan utama para kaum ibu yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang baik di masa mendatang.

"Generasi emas akan mampu tercipta sebagai hasil dari pembinaan yang dilakukan oleh seorang ibu. Jadi, peran vital seorang ibu dalam upaya menciptakan generasi muda yang baik, terbebas dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya itu sangat diharapkan," pungkas Zulaikhah Wardan.

Disamping itu, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Muslimat NU, khususnya Muslimat NU Kabupaten Inhil, dikatakan Zulaikhah Wardan, hendaklah sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Daerah sebagai bentuk komitmen membangun negeri bersama - sama.

"Kegiatan - kegiatan yang disejalankan itu mesti disesuaikan dengan status organisasi kita sebagai sebuah organisasi sosial - keagamaan. Lakukan rutinitas kegiatan seperti pengajian, menyanyikan mars NU sebagai upaya sosialisasi, dan lain sebagainya," tukas Zulaikhah Wardan mengakhiri sambutannya yang relatif singkat.

Untuk diketahui, pada momen berharga itu, dilaksanakan juga pelantikan dan pengukuhan sejumlah pengurus ranting Muslimat NU beberapa desa di Kecamatan Kateman serta dilakukan pembagian buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU) kepada para pengurus yang baru dilantik. (adv)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker