Ekonomi

Bank Riau Kepri Menambah Oto Banking Untuk Jangkau Pelosok Negeri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Demi untuk memanjakan calon nasabah dan nasabahnya, Bank Riau Kepri sebagai bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri kembali menambah 10 unit oto bankingnya. Kendaraan yang dilengkapi oleh antena satelit ini siap menjelajah pelosok daerah Riau dan Kepri sehingga dapat menjangkau daerah-daerah yang susah untuk mendapatkan sinyal telekomunikasi. 
 
Layanan oto banking ini bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah bank berlogo tiga layar terkembang ini dalam menjangkau daerah-daerah yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan. Selain itu juga mempermudah untuk melakukan edukasi perbankan kepada masyarakat Riau dan Kepri.
 
Dengan hadirnya 10 unit oto banking baru ini Bank Riau Kepri memiliki total oto banking sebanyak 16 unit. Sebelumnya 6 unit oto banking terdahulu tersebar di Kantor Cabang Utama, Cabang Tanjung Pinang. Cabang Bangkinang. Cabang Teluk Kuantan, Cabang Dumai, Cabang Syariah Pekanbaru. Kedepannya Bank Riau Kepri siap menambah sebanyak 7 armada lagi.
 
10 unit oto banking yang baru ini diserahkan kepada 10 unit Kantor Cabang yang tersebar di wilayah Riau dan Kepri, Rabu (17/1/18). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jalan Sudirman Pekanbaru.
 
Oto banking ini merupakan layanan kantor kas keliling dari bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini yang dapat melakukan transaksi buka rekening, setoran, penarikan, dan informasi jasa perbankan serta kredit.
 
Kendaraan yang didominasi warna putih dan merah ini juga di lengkapi dengan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sehingga jika berada di suatu titik atau pusat keramaian nasabah dapat melakukan transaksi ATM seperti tarik tunai, transfer dan payment atau pembayaran PLN, pembelian token listrik dan pembayaran dan pembelian pulsa telepon seluler.
 
Selain itu oto banking ini juga menjadi alat untuk menunjang program pemerintah daerah terkait penerimaan pendapatan daerah dari penerimaan pajak bumi bangunan dari masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Cabang atau Capem Bank Riau Kepri.
 
Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Riau Kepri langsung menyerahkan secara simbolis kepada 10 Pimpinan Cabang yaitu Kantor Cabang Pasir Pengaraian, Cabang Bangkinang, Cabang Bagan Siapi-api, Cabang Pangkalan Kerinci, Cabang Airmolek, Cabang Tembilahan, Cabang Bengkalis, Cabang Batam dan Cabang Syariah Tanjung Pinang serta Cabng Siak.
 
Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan kedepannya Bank Riau Kepri akan menambah lagi 7 armada untuk Kantor Cabang pekanbaru, Cabang Tanjung Balai Karimun, Cabang Ranai dan 4 unit untuk Kantor Cabang Pembantu. Ia menjelaskan layanan oto banking ini dalam rangka meningkatkan program literasi keuangan dan perbankan serta meningkatkan Number of Account (NOA) Bank Riau Kepri.
 
Masih pada acara yang sama Komut Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit menyampaikan masing-masing Kantor Cabang harus dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan adanya mobil oto banking ini.
 
Turut hadir pada acara penyerahan tersebut Pemimpin Divisi Umum Andi Mulya, Pemimpin Divisi Operasional Asari, Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri dan Pemimpin Desk Service Quality Rina Mutia.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar