Viral di Medsos, Warganet Kecam Layanan KTP Elektronik di Kecamatan Marpoyan Damai


Dibaca: 1239 kali 
Senin,29 Januari 2018 - 00:34:17 WIB
Viral di Medsos, Warganet Kecam Layanan KTP Elektronik di Kecamatan Marpoyan Damai
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemilik akun Media Sosial (Medsos) Facebook heboh mengkritik layanan Kartu Tanda Penduduk Eletronik (KTP-E) di sebuah tayangan video dan juga gambar yang diunggah oleh Helvita Lova.
 
Didalam akun Facebook bernama Helvita Lova dalam tayangan video disertai photo-photo juga dituliskan keluhan lambannya pelayanan pegawai di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Unggahan tersebut tertanggal 25 Januari 2018 pukul 21.20 Wib.
 
Sudah dibagikan oleh 6.321 Kali oleh pengguna akun Facebook lainnya. Disukai dan ditanggapi oleh 1,900 ribu lebih pengguna akun Facebook. Dan dikomentari 2300 komentar dengan berbagai tanggapan yang miring terhadap layanan Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya di Kecamatan Marpoyan Damai.
 
 
"Ternyata pembuatan KTP-el atau E-KTP di Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Riau ini tidak ada SOP nya. Pantasan saja tidak jelas kapan siapnya.
Di video ini kita udah nunggu2, mmg blm lama sih, tp sy perhatikan kok yg dipanggil2 itu adalah orang2 yg melakukan perekaman e-KTP, kemudian ada jg yg pelaporan KTP hilang, ada jg yg mau mengubah data, dan ada jg yg mengambil KTP (krn sudah pada di SMS) sama seperti sy" tulis Helvita.
 
"Krn pengerjaannya yg semberaut bgitu sy protes, krn yg mau ambil KTP disitu paling 10-15 orang, kok lama kali nunggunya. Banyak alasan petugas2nya.
1. Lagi dicari, banyak KTP orang ni yg mau dicari (mereka jwb ketus2)
2. Sabarlah nunggu, yg lain jg dah pd nunggu lama.. pdhal mereka nyarinya santai2, lelet, KTP berserakan dimana2.." tulisnya Helvita.
 
3. Alat (perekam) cuma 1 jd pengerjaannya berbarengan semua di 1 tempat dan pd orang yg sama. Padahal pengambilan KTP tdk perlu ada perekaman lg kan... cm yg daftar yg perlu perekam".
 
Harusnya bisa dibuat terpisah, 1 tempat utk perekaman, 1 utk pengambilan, 1 utk lg utk pelaporan KTP hilang atau lainnya. Perasaan dulu begitu, terbagi2... skrg kok malah disatuin, jd disitu org ngantri ambil disitu org antri mau daftar disitu org mau melapor, mending kalo ruangan lebar. Ruangannya kecilllll... klo ada yg sesak nafas ataupun ASMA bs lgsg kambuh dah....
 
Kembali ke video lg... itu ibu2 yg di video mgkn udah kesal dgr protesan sy trus dari kmrn jd malah ngancam KTP sy tdk akan dicarikan. (Boleh ya gituuu)...
Trus ada lagi perempuan msh muda yg di sebelah ZAKI sok selfie2 kepedean pas ada camera, dia pikir orang marah main2... pake acara ngomporin lg..
Trus ada jg ibu2 yg duduk di ruangan kaca sebelah jg teriak2 blg "jangan carikan KTP dia, udah untung di SMS malah skrg protes2 lagi, udah uang SMS gak dikasih".... hellloo ibu (yg tdk sy tau namanya), SMS itu kewajiban kalian dan sdh janjinya kan klo siap di sms, uang SMS kan bukan urusan kita... cape dehhh...
 
Nahhh ibu2 yg di ruang kaca sebelah terang2an nyuruh ZAKI dan petugas 1 lagi utk memanggil nama "kenalannya" supaya dipanggil dahulu, dgn alasan "kenalannya" itu jg sdh di SMS jd tidak ada yg salah klo dipanggil langsung utk perekaman KTP...
Ada yg setuju dgn ibu itu...?
 
Enak donk klo kenal dgn ibu itu, bisa langsung2 aja diurusin...
 
Jd setelah menunggu 2jam, KTP-el sy "ketemu", dan sy bs bawa tuh KTP pulang, tp dengan catatan : 
KTP BELUM AKTIF, HARUS DATANG LAGI KE KANTOR CAMAT TERSEBUT UNTUK PENGAKTIFAN KARTU"....
 
#ohTuhan ????????????
 
Masih belum kelar ternyata...
 
Oh ya, ada jg ibu2 di sebelah saya, dulu ngurus KTP-el barengan sm suami, skrg yg ada cm KTP suami, KTP dia gak nemu.... dipaksa cari sm si ibu krn dia capek bolak balik, blm lg ninggalin anak kecil... jd sampai sy pergi dari situ, ibu ini blm mau pergi krn KTP dia belum ketemu.
 
Berharap pemerintah peduli dan bisa mencari jalan keluar utk masalah seperti ini.. lebih tepatnya masalah yg sudah lama seperi ini...
 
Nb : Itu petugas yg namanya Zaki, stlh KTP sy ketemu, lgsg di foto KTP sy dan wajah sy jg dia foto... mau dia #viralkan KTP dan muka sy ya silakan, biar semua org tau... sy yg buat rusuh stlh nunggu 2thn KTP baru siap, itupun stlh diprotes ????????????.
 
Saat berita ini dilansir pihak dari Kecamatan Marpoyan Damai belum bisa dihubungi. GAGASANRIAU.COM masih berusaha untuk mendapatkan konfirmasi terkait video dan photo yang di posting akun Facebook atas nama Helvita Lova tersebut.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker