Sebanyak 9 Kecamatan di Kota Pekanbaru Terjadi Kasus Demam Berdarah


Dibaca: 948 kali 
Selasa,06 Februari 2018 - 16:06:49 WIB
Sebanyak 9 Kecamatan di Kota Pekanbaru Terjadi Kasus Demam Berdarah
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di 9 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Diungkapkan pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru pihaknya mencatat Kecamatan Payung Sekaki, Tampan, Tenayan Raya, Sail, Sukajadi, Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir, Bukit Raya dan Limapuluh.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Pekanbaru, Gustiyanti, Selasa (6/2/18), menguraikan di 9 Kecamatan di Pekanbaru tersebut tercatat ada 19 kasus DBD. Jumlah tersebut menurun jauh jika dibandingkan dengan periode Januari 2017 lalu yang jumlah kasus DBD nya mencapai 52 kasus.
 
"Ada 19 kasus DBD di 9 kecamatan di Pekanbaru pada Januari 2018 ini. Jumlah tersebut menurun dibanding Januari tahun lalu yang jumlah kasusnya mencapai 52 kasus. Untuk itu, warga Pekanbaru diharapkan untuk waspada dengan membersihkan lingkungan tempat tinggalnya," imbaunya.
 
Selain membersihkan lingkungan disekitar rumah, pemerintah juga menerapkan program 1 rumah 1 jumantik.  Program tersebut diharapkan pencegahan meluasnya DBD dari lingkungan rumah masing masing warga.
 
"Budaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus dan mewujudkan terlaksananya Gerakan 1 Rumah 1 Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Kedua program itu bertujuan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, terutama jentik nyamuk di berbagai tempat yang biasanya menjadi sarang nyamuk berkembangbiak.
 
Editor Arif Wahyudi
sumber riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:47:51 WIB

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Organsasi global yang hanya bergerak di bidang sosial, Perkumpulan Lions atau Lions Club melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon di komplek perkantoran baru Walikota Pekanbaru, Kami
  • Selasa,30 April 2019 - 18:00:05 WIB

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan?

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit  Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layak diapresiasi atas keberaniannya melawan kejahatan korporasi. Keberanian ini juga wujud gerakan yang diinisiasi KPK bernama Gerakan Nasional Penye
  • Kamis,25 April 2019 - 19:56:46 WIB
    KPK Terkesan Pembiaran:

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Riau diduga bertentangan dengan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPSDA).  
  • Selasa,02 April 2019 - 17:56:59 WIB

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun GAGASANRIAU,COM.SIAK - Aktivitas galian tanah timbun atau dikenal dengan istilah Galian C di Jalan Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak kian marak. Mirisnya, kegiatan yang jika tak terkontrol menyebabkan kerusakan lingkungan
  • Jumat,29 Maret 2019 - 12:34:12 WIB

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono menyatakan bahwa kondisi Harimau Sumatera yang terjerat di Kabu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker